Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komputer Tanpa Antivirus "Tidak Masalah"

Komputer Tanpa Antivirus "Tidak Masalah" - Beginilah susahya punya komputer dengan kemampuan pas-pasan. Maklum komputer jadul pentium 3 lagi [jadi malu hi..hi..hi], mau instal program tambahan cuma 2 biji saja sudah bikin kerja komputer jadi berat. Untuk mengatasinya beberapa software yang instaler saya ganti dengan yang portable. Namun ada beberapa aplikasi yang harus diinstal dan ini nampaknya wajib yaitu antivirus harus diabaikan.

Saat ini malware menjadi ancaman serius. Apalagi jika komputer selalu terhubung dengan internet, itu memperbesar resiko komputer terjangkit malware. Namun karena alasan kemampuan komputer tadi antivirus pun tidak saya instal nggak boleh. Sudah mencoba beberapa antivirus tapi masih terlalu berat. Akhirnya saya putuskan untuk menguninstal dan tidak memasang antivirus.

Tindakan ini tergolong beresiko dan berbahaya, tapi demi kelangsungan hidup harddisk dan pentium 3 kesayangan ini mungkin lebih baik senang. Lagipula komputer ini sangat jarang "terkontaminasi" dengan flashdisk [bahkan tidak pernah]. Aktivitas online pun hanya sekedar browsing jarangdownload sesuatu. Jadi ini juga menjadi alasan saya berani tidak menginstal antivirus di komputer [komputer tanpa antivirus "tidak masalah"] - Komputer Tanpa Antivirus "Tidak Masalah".
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Bahaya Menggunakan Tabir Surya Berlebihan.

Posting Komentar untuk "Komputer Tanpa Antivirus "Tidak Masalah""