Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Perlu Diwaspadai Pada Patah Tulang

Yang Perlu Diwaspadai Pada Patah Tulang - Pada kasus patah tulang sebenernya yang mengalami kerusakan bukan hanya tulang itu sendiri tetapi ada 3 masalah lain yang perlu diperhatikan berpikir. Mengingat ketiga masalah ini lebih serius dari tulang yang mengalami patah jadi diperlukan ketelitian dalam menanganinya. Apa saja ketigah masalah tersebut?

Peredaran Darah
Pada kejadian patah tulang bisa mengakibatkan beberapa pembuluh darah robek terkena patahan. Hal ini akan berdampak buruk bila patahan mengenai pembuluh darah yang berukuran besar, perdarahan hebat akan terjadi dan korban akan kehabisan darah dalam beberapa menit saja.

Jaringan Saraf
Beberapa kasus patah tulang bisa mengakibatkan cedera pada saraf bisa terputus atau terjepit. Paling sering terjadi pada patang tulang belakang, kejadian seperti ini dapat mengakibatkan gangguan saraf sensorik [perasa] dan saraf motorik [gerak] cemas yang bersifat sementara atau bahkan menetap.

Jaringan disekitar
Patahan tulang bisa saja mencederai jaringan/organ yang berada didekatnya. Seperti paa patah tulang iga bisa melukai paru-paru atau hati.

Untuk itu jangan anggap remeh patah tulang, diperlukan pemeriksaan selengkap mungkin dan penangan oleh orang yang benar-banah faham di bidang patah tulang tentu saja dengan peralatan lengkap - Yang Perlu Diwaspadai Pada Patah Tulang.
Jika artikel Yang Perlu Diwaspadai Pada Patah Tulang ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Mengenal Protein.

Posting Komentar untuk "Yang Perlu Diwaspadai Pada Patah Tulang"