Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Selasa, 03 Oktober 2017

Biaya Admin Transfer ke BRI Virtual Account BRIVA

Biaya Admin Transfer ke BRI Virtual Account BRIVA
BRIVA

Saya masih ingat betul ketika masih kuliah ketika itu untuk pembayaran uang semester setiap enam bulan sekali harus datang ke kantor cabang atau loket bank yang bekerjasama dengan kampus dalam menerima pembayaran biaya perkuliahan.

Disana pun juga harus mengantri untuk mengisi formulir dengan proses bisa memakan waktu hingga 5 menit belum lagi data yang dimasukkan ternyata salah mau tidak mau harus mengambil formulir baru.

Kini teknologi semakin canggih dibarengi dengan diluncurkannya layanan e-banking oleh berbagai perusahaan perbankan dalam upaya memudahkan baik nasabah maupun non nasabah ketika ingin bertransaksi seperti yang saya sebut di atas yaitu pembayaran biaya kuliah.

Pada awal kemunculannya Internet Banking sebagai contoh milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam proses pembayaran diberikan nomor rekening BRI tujuan dan kita mesti melakukan transfer saldo ke rekening tersebut dengan jumlah tertentu sesuai nominal pembayaran yang disepakati. Hingga akhirnya diluncurkan rekening virtual atau biasa disebut BRI virtual account disingkat BRIVA.

Dari pengalaman ketika menggunakan fitur BRI virtual account saya merasakan layanan internet banking jauh semakin praktis. Saat ini BRIVA banyak dimanfaatkan oleh instansi pemerintah dan pendidikan sebagai contoh di sekolah atau kampus untuk pembayaran uang semester masing-masing mahasiswa mendapatkan satu nomor BRI virtual account sehingga setelah pembayaran dilakukan lebih mudah diverifikasi oleh sistem dibandingkan dengan menggunakan satu nomor rekening, itu artinya menambah tugas kampus untuk melakukan pengecekan satu persatu mana saja mahasiswa yang telah melakukan pembayaran.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI

Menggunakan metode pembayaran transfer ke BRI virtual account BRIVA di internet banking BRI tidak dikenakan biaya admin tambahan alias gratis karena ini layanan masih milik Bank BRI berbeda ketika kita transfer ke nomor rekening bank lainnya atau antar bank.

Oh... Ya, saat melakukan pembayaran menggunakan metode transfer BRIVA melalui website resmi BRI Internet Banking dikenakan biaya SMS karena di kirim kode keamanan yaitu SMS mToken. Saya sarankan sebaiknya gunakan aplikasi BRI Mobile Banking karena disana hanya diperlukan password Internet Banking BRI ketika verifikasi pembayaran jadi mengurangi pengeluaran meskipun nominalnya tidak sampai Rp1.000 per SMS.

Bagi nasabah bank BRI yang kebetulan masih berstatus pelajar atau mahasiswa dimana kampus belum menggunakan fitur ini sebaiknya segera ajukan agar mempermudah sistem pembayaran biaya perkuliahan.

Biaya Admin Transfer ke BRI Virtual Account BRIVA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra