Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 11 September 2014

Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI - Banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapat apabila menggunakan fasilitas internet banking. Saat ini hampir semua bank yang termasuk ke dalam bank dengan nasabah dengan jumlah besar di Indonesia sudah memiliki layanan internet banking, termasuk bank "pelat merah" Bank Rakyat Indonesia [BRI] memiliki layanan internet banking BRI. Selain lebih praktis internet banking juga bisa digunakan kapan pun dan dimana pun melalui perangkat komputer, laptop, tablet, maupun handphone.

Sebelum bisa menggunakan layanan internet banking nasabah bank BRI wajib melakukan registrasi/daftar yang bisa dilakukan melalui kantor cabang bank BRI atau melalui mesin anjungan tunai mandiri [ATM].

Cara Daftar Internet Banking BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI

Disini kita gunakan cara daftar melalui mesin anjungan tunai mandiri [ATM] karena lebih praktis dan tidak terlalu lama menjalani antri di kantor cabang bank BRI. Berikut langkah langkahnya cara daftar internet banking BRI melalui mesin ATM.

Masukkan kartu ganti pin ATM.

Setelah berada halaman utama pada layar mesin ATM pilih "Transaksi lain" berikutnya pilih "Registrasi" lalu pilih "Internet Banking"

Proses berikutnya adalah membuat password internet banking BRI, masukan password yang ingin Anda gunakan selanjutnya pilih "Benar" sekali lagi masukkan password yang sama untuk konfirmasi lalu pilih "Benar"

Permintaan registrasi internet banking BRI ada akan diproses apabila berhasil mesin ATM akan mengeluarkan print out yang berisi User ID dari internet banking BRI Anda. Simpan perintah tersebut.

Selanjutnya tugas Anda adalah melakukan aktivasi dengan mengunjungi website internet banking BRI di https://ib.BRI.co.id

Silahkan login menggunakan user id dan password yang tadi Anda buat melalui mesin ATM selalu ganti password dengan password baru yang harus berupa kombinasi huruf dan angka.

Apabila semua langkah diatas bukan dengan benar makalah proses registrasi atau daftar internet banking BRI Anda sudah berhasil dilakukan. Sekarang Anda bisa melakukan aktivitas non-financial seperti cek saldo, rekening koran. Tetapi belum bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo, pembayaran, dan pembelian.

Untuk bisa melakukan aktivitas financial internet banking BRI Anda di wajibkan melakukan pendaftaran nomor handphone untuk menerima SMS mToken BRI.

Itulah langkah cara daftar internet banking BRI. Cara Mendapatkan mToken Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra