Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat - Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya terkait cara buat Kartu Bandung Sehat KBS lalu kurang dari 1 bulan setelahnya dicetak untuk dibagikan secara resmi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Badung hadirnya kartu KBS ini patut diapresiasi.

Pemerintah Daerah Babupaten Badung memberikan jaminan kesehatan atau asuransi kesehatan gratis berkolaborasi dengan Kartu Indonesia Sehat masuk ke dalam BPJS Kesehatan diberi nama KBS - KIS.

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat
Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat

Pada postingan kali ini kita bahas cara registrasi di layanan online BPJS Kesehatan dengan menggunakan Kartu Bandung Sehat. Jadi bukan pendaftaran untuk bisa menjadi anggota BPJS Kesehatan hanya untuk bisa mengakses informasi dan aplikasi BPJS Kesehatan secara online.

Pertama silahkan download dan instal aplikasi BPJS Kesehatan, pada halaman utama kita akan diminta untuk login silahkan pilih "Registrasi" kemudian isi formulir registrasi untuk kolom "No Kartu BPJS" isi dengan nomor KBS - KIS pada Kartu Bandung Sehat Anda.

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat
Langkah 1

Silahkan isi data dengan lengkap mulai nomor kartu BPJS, nomor KTP, tanggal lahir, nama ibu kandung, alamat email, nomor handphone, password, lalu konfirmasi password, terakhir pilih "Register"

Aplikasi akan menampilkan pesan bahwa data Anda berhasil diregistrasi dan sebuah email dikirimkan ke alamat email yang tadi didaftarkan silahkan buka email tersebut yang berisi kode verifikasi. Berikutnya pilih "OKE"

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat
Langkah 2

Selanjutnya masukkan nomor kartu BPJS sama dengan nomor KBS - KIS juga kode verifikasi yang tadi Anda dapat via email. Jangan dicentang jika Anda bukan petugas BPJS kemudian pilih "Verif"

Selanjutnya aplikasi akan menampilkan notifikasi data pendaftaran berhasil diverifikasi kemudian peserta diminta untuk login kembali pilih "OKE"

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat
Langkah 3

Silahkan login menggunakan nomor kartu BPJS atau alamat email yang tadi didaftarkan serta password kemudian pilih "Log In"

Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat
Berhasil Registrasi & Log In

Dan selamat sampai disini Anda telah berhasil melakukan registrasi dan login di layanan dan aplikasi BPJS Kesehatan untuk smartphone menggunakan Kartu Bandung Sehat.

Di dalam aplikasi ini banyak informasi dan detail kepesertaan kita sebagai anggota asuransi BPJS Kesehatan. Dari sini kita bisa memantau katagori keanggotaan juga tagihan bulanan BPJS Kesehatan. Karena pemegang kartu Bandung sehat iuran ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung jadi tidak akan muncul daftar tagihan.

Jadi itulah cara registrasi BPJS Kesehatan dengan Kartu Bandung Sehat.

4 komentar untuk "Cara Registrasi BPJS Kesehatan Dengan Kartu Bandung Sehat"

  1. Mengapa kartu bpjs saya keblokir sedangkan punya anak Dan istri saya tidak tolong penjelasanya suksma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masalah tersebut bisa cek di kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Badung yang saat ini beralamat di Jalan Raya Lukluk.

      Hapus
  2. Memgapa saya tidak men dapat kan Kartu Badung Sehat? Hanya suami Dan 2 anak saya yang sudah men dapat kan. Apakah saya masih bisa mendapatkan nya jika saya info kan bahwa saya belum mendapatkan Kartu tsb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Kartu Badung Sehat sudah menjadi satu dengan BPJS Kesehatan informasi detail bisa hubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung atau kantor BPJS Kesehatan.

      Hapus