Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 12 November 2016

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking - Pertumbuhan penggunaan perbankan secara elektronik baik melalui layanan mobile banking seperti SMS banking dan juga internet banking terus mengalami peningkatan. Tentu saja ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mengurangi transaksi tunai menggunakan uang fisik.

Salah satu perusahaan perbankan yang merasakan dampak peningkatan jumlah nasabah pengguna layanan e-banking adalah bank BNI.

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking
Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking

Sebagai nasabah bank BNI yang telah melakukan registrasi dan aktivasi layanan BNI internet banking saya cukup aktif menggunakannya baik untuk transaksi nonfinansial sekadar cek saldo rekening tabungan maupun transaksi finansial salah satunya adalah transfer saldo. [Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM]

Untuk bisa melakukan transfer saldo di layanan BNI internet banking terlebih dahulu kita wajib menambahkan nomor rekening tujuan ke daftar transfer atau mendaftar rekening favorit.

Pada satu kesempatan karena banyaknya jumlah nomor rekening tujuan baik antar rekening BNI maupun ke rekening bank lainnya tentu akan membuat daftar transfer menjadi penuh meskipun Bank BNI tidak menetapkan batas maksimal tetapi akan membuat kita sedikit kesulitan apalagi beberapa nomor rekening yang terdaftar sudah tidak pernah kita lakukan transaksi.

Untuk itu ada baiknya kita menghapus nomor rekening yang memang sudah tidak dibutuhkan dari daftar transfer.

Berikut ini langkah-langkah cara hapus daftar transfer ke rekening BNI Internet Banking. Pada kesempatan kali ini saya peran sosial melalui web browser mobile di smartphone:

Pertama silahkan akses website resmi BNI Internet Banking kemudian masuk atau login menggunakan user ID dan password Anda.

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking
Langkah 1

Pada halaman menu utama silahkan pilih "Transfer" pada halaman berikutnya perhatikan paling bawah silahkan pilih "Ubah/Hapus Rekening Favorit"

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking
Langkah 2

Halaman selanjutnya silahkan pilih hapus dan berikutnya apakah Anda ingin hapus rekening favorit Antar Rekening BNI, Online Antar Bank, Kliring, RTGS, atau Dana Pensiunan. Pada kesempatan kali ini saya akan menghapus "Antar Rekening BNI"

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking
Langkah 3

Anda akan ditampilkan list rekening yang terdaftar silahkan pilih nomor rekening yang ingin dihapus kemudian klik "Lanjut" langkah berikutnya Anda akan ditampilkan detail nomor rekening perhatikan dengan benar kemudian masukkan kode otentikasi BNI eSecure. Terakhir klik "Lanjut"

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking
Langkah 4

Sampai disini Anda telah berhasil menghapus salah satu nomor rekening yang terdaftar di BNI internet banking untuk menghapus rekening lainnya silahkan ikuti langkah pada gambar nomor 3.

Sekadar informasi tambahan Anda tetap bisa menambahkan kembali nomor rekening yang telah dihapus masuk ke rekening favorit seperti saat pertama Anda menambahkannya ke daftar rekening tujuan.

Jadi itulah langkah-langkah cara menghapus daftar transfer ke rekening BNI internet banking.

Cara Hapus Daftar Transfer Rekening BNI Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra