Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 30 September 2016

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI - BRIVA adalah singkatan dari BRI virtual account merupakan nomor rekening virtual untuk satu kali transaksi. Virtual account ini banyak dimanfaatkan untuk transaksi pembayaran merchant atau toko online.

Keuntungan transaksi menggunakan sistem BRIVA pembayaran menjadi lebih personal satu kali transaksi untuk satu rekening virtual account BRI.

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI
Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI

Tidak hanya toko online biasanya pembayaran uang semester di beberapa kampus atau universitas juga telah memanfaatkan layanan ini. Jadi setiap mahasiswa mendapatkan 1 nomor rekening virtual account.

Langkah-langkah cara transfer saldo BRIVA via internet banking BRI cukup mudah tentu saja syarat utamanya nasabah bank BRI wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Baca: Cara Daftar Internet Banking BRI

Berikut ini panduan cara transfer saldo BRIVA internet banking BRI kali ini saya menggunakan aplikasi BRI Mobile di smartphone Android:

Pertama buka aplikasi BRI mobile lalu pilih menu internet banking dan silahkan login menggunakan user ID dan password anda.

Pada menu utama Internet Banking pilih opsi "Pembayaran"

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI
Langkah 1

Selanjutnya anda akan ditampilkan daftar transaksi pembayaran yang tersedia silahkan pilih "BRIVA"

Masukkan nomor rekening BRIVA biasanya berjumlah 14 digit kemudian pilih "Kirim"

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI
Langkah 2

Anda akan ditampilkan detail transaksi transfer saldo ke rekening BRI virtual account. Harap perhatikan semua data tersebut sudah benar kemudian diisi jumlah saldo yang ingin ditransfer serta password untuk autentikasi.

Terakhir klik "Kirim" dan silahkan tunggu transaksi transfer saldo briva diproses apabila berhasil anda akan ditampilkan halaman konfirmasi berisi detail transaksi pembayaran BRIVA serta nomor referensi.

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI
Langkah 3

Anda bisa menyimpan halaman tersebut sebagai bukti transaksi dan untuk memastikan Apakah saldo terakhir berhasil di transfer untuk pembayaran BRIVA cek mutasi rekening tabungan melalui internet banking BRI.

Mengapa saya lebih memilih menggunakan aplikasi BRI mobile untuk pembayaran BRIVA?

Pertama tentu saja lebih praktis dibandingkan harus ke ATM. Dan yang kedua dibandingkan dengan menggunakan layanan internet banking BRI melalui web browser kita tidak dikenakan biaya SMS m-Token ketika transaksi finansial melalui BRI Mobile.

Jadi itulah langkah-langkah cara transfer saldo atau pembayaran BRIVA via internet banking BRI melalui aplikasi BRI Mobile.

Cara Transfer Saldo BRIVA Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra