Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 15 Desember 2015

Solusi Lupa Format SMS Banking BNI

Solusi Lupa Format SMS Banking BNI - Meskipun layanan Mobile Banking tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat saat ini apalagi yang aktif melakukan transaksi perbankan walaupun hanya sekadar cek saldo dan mutasi rekening tabungan namun tidak menutup kemungkinan nasabah enggan menghafal format SMS banking.

Jikapun diingat mungkin hanya beberapa fitur saja seperti cek saldo atau transfer saldo dan yang lainnya tidak begitu dipedulikan.

Solusi Lupa Format SMS Banking BNI
Solusi Lupa Format SMS Banking BNI

Khusus bagi nasabah bank BNI pengguna layanan SMS banking sebenarnya tidak perlu repot-repot menghafal satu persatu dari format SMS Banking BNI.

Karena ada cara praktis bertransaksi melalui SMS Banking BNI dan cara ini juga lebih ekonomis untuk menghemat beban biaya SMS banking yang biasanya memotong pulsa pada kartu seluler.

Berikut ini solusi lupa format SMS Banking BNI yaitu dengan mengakses layanan dial-up *141#

Layanan ini bisa diakses oleh nasabah yang menggunakan kartu operator GSM.

Di dalamnya terdapat Quick Access ke berbagai bank di Indonesia bahkan beberapa perusahaan asuransi.

Untuk nasabah Bank BNI Silahkan pilih "BNI" di sana ada pilihan menu seperti cek saldo transfer saldo maupun melakukan pembayaran termasuk pembelian.

Kita tinggal mengikuti laga-laga sesuai dengan menu yang dipilih seperti transfer saldo ada pilihan transfer ke sesama rekening BNI atau ke rekening bank lainnya selanjutnya masukkan nomor rekening tujuan diikuti nominal saldo atau uang yang akan ditransfer.

Terakhir kita masukkan dua digit dari 6 PIN SMS banking BNI.

Cara ini memang sangat praktis dan hemat karena kita hanya akan menerima satu kali SMS dari server SMS Banking BNI yaitu SMS konfirmasi terkait transaksi yang telah dilakukan.

Ini juga berlaku bagi yang ikut bergabung dalam layanan akses *123# seperti Bank BCA dan Bank Mandiri.

Jadilah solusi lupa format SMS Banking BNI khususnya bagi nasabah bank BNI yang telah terdaftar di layanan tersebut. Jika belum terdaftar untuk langkah-langkahnya bisa baca di postingan Cara Registrasi SMS Banking Bank BNI Melalui ATM.

Solusi Lupa Format SMS Banking BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra