Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 11 November 2015

Cara Menambah Saldo Akun Tokopedia

Cara Menambah Saldo Akun Tokopedia - Untuk membayar pesanan di website e-commerce di tokopedia.com ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan. Seperti transfer saldo melalui ATM, Internet Banking, SMS banking, pembayaran instan, kartu kredit, dan via Indomaret.

Selain itu kita juga bisa bayar pesanan menggunakan saldo di akun tokopedia.com. tentu saja dengan syarat Akun tersebut memiliki nominal saldo di dalamnya.

Cara Menambah Saldo Akun Tokopedia
Cara Menambah Saldo Akun Tokopedia

Lalu bagaimana cara menambah saldo Tokopedia?

Sebenarnya saldo yang ada di dalam akun Tokopedia tidak bisa diTop-up atau diisi secara langsung dengan cara transfer melalui rekening bank.

Berikut ini beberapa cara bagaimana di akun Tokopedia bisa bertambah atau diisi.

Pesanan dibatalkan

Setelah kita konfirmasi pembayaran diverifikasi oleh pihak Tokopedia selanjutnya diteruskan ke pihak seller untuk diterima mengalami pembatalan.

Pembatalan pesanan barang atau produk di tokopedia.com bisa dilakukan oleh pihak penjual berdasar beberapa faktor. Salah satu contohnya stok barang yang dibutuhkan telah habis, kita order warna merah tetapi ternyata yang tersisa hanya warna biru.

Hasil pembayaran tersebut langsung masuk ke saldo akun Tokopedia tanpa ada pemotongan biaya admin. Jumlah saldo yang masuk adalah jumlah total dari harga barang dan ongkos kirim termasuk biaya tambahan lainnya seperti biaya asuransi ekspedisi. [Baca juga: Penyebab Pengembalian Dana di Tokopedia]

Kelebihan pembayaran

Tidak menutup kemungkinan pembeli transfer uang ke rekening Tokopedia jumlahnya melebihi nominal harga total dari barang yang di order.

Saat proses verifikasi pembayaran apabila ditemukan kelebihan akan dimasukkan ke saldo akun Tokopedia.

Sebagai contoh harga total sebuah baju yang kita order sebesar Rp200.000 kemudian terjadi kesalahan transfer yang jumlahnya sebesar Rp250.000. Kelebihan uang transfer sebesar Rp50.000 dimasukkan ke dalam saldo akun Tokopedia.

Uang hasil penjualan

Bagi Anda yang menjual barang di tokopedia.com kemudian berhasil menyelesaikan suatu transaksi dan pihak pembeli telah mengkonfirmasi penerimaan barang dengan baik maka uang hasil penjualan tersebut langsung masuk ke saldo akun Tokopedia.

Saldo yang masuk tidak mengalami pemotongan biaya apapun.

Itulah beberapa cara bagaimana saldo di akun Tokopedia Bisa bertambah.

Saldo yang ada di dalam akun Tokopedia bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pesanan. Jika jumlahnya mencukupi sesuai dengan nominal barang yang di order maka bisa untuk pembayaran penuh.

Tetapi jika jumlahnya tidak terlalu banyak bisa juga dijadikan sebagai pembayaran tambahan. Dalam artian jumlah total harga barang bisa dikurangi saldo Tokopedia Jadi itulah nominal yang harus dibayar untuk suatu pemesanan.

Pembayaran sepenuhnya menggunakan saldo akun Tokopedia tidak membutuhkan konfirmasi secara manual artinya otomatis verifikasi Tokopedia.

Namun pembayaran sebagian menggunakan saldo Tokopedia tetap membutuhkan konfirmasi pembayaran manual. Jika tidak pembayaran tidak akan diverifikasi.

Untuk menjaga keamanan saldo di dalam akun Tokopedia sebaiknya jaga baik-baik kerajaan password akun Tokopedia. Jangan sekali-sekali memberikan password kepada siapa pun yang biasanya berpura-pura menjadi admin Tokopedia kemudian mengirimi kita pesan meminta untuk menyerahkan password Tokopedia.

Saldo tersebut juga bisa kita tarik ke rekening tabungan Bank.

Cara Menambah Saldo Akun Tokopedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra