Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Selalu Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 27 Oktober 2015

Cara Buka Lock PIN BNI e-Secure

Cara Buka Lock PIN BNI e-Secure - Bagian dari nasabah bank BNI yang telah terdaftar di layanan internet banking BNI dan melakukan aktivasi transaksi finansial tentu sudah akrab dengan yang namanya PIN BNI e-Secure.

Alat ini hampir mirip dengan KeyBCA pada layanan internet banking KlikBCA milik Bank BCA. Penggunaan BNI e-Secure sangat mudah namun pada situasi tertentu bisa saja alat tersebut terkunci atau lock tidak bisa digunakan.

Cara Buka Lock PIN BNI e-Secure
Cara Buka Lock PIN BNI e-Secure

Tentu saja situasi seperti ini membuat nasabah menjadi resah karena tidak bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo maupun pembayaran dan pembelian melalui akses internet banking BNI.

Lalu bagaimana cara buka lock BNI e-Secure?

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa alat ini tidak dijual bebas di toko elektronik hanya bisa dimiliki oleh nasabah bank BNI dan itupun harus dengan syarat telah terdaftar layanan internet banking BNI. [Baca: Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM]

Karena sistem keamanan yang ketat jadi tidak ada cara untuk membuka kunci atau lock BNI e-Secure.

Terus bagaimana caranya agar kembali bisa menggunakan layanan internet banking BNI untuk transaksi finansial?

Nasabah yang mengalami masalah di atas harus datang ke kantor cabang Bank BNI untuk mendapatkan pengganti alat baru BNI e-Secure. Dengan membawa beberapa data diri terkait dengan rekening tabungan yang teraktivasi internet banking BNI.

Beberapa dokumen yang harus dibawa diantaranya buku rekening tabungan bank BMI, kartu identitas penduduk atau KTP yang masih aktif, alat BNI e-Secure yang terkunci.

Di kantor cabang Bank BNI jelaskan masalah yang sedang anda alami yaitu BNI E-Secure terlock. Pihak customer service akan membantu untuk pembuatan laporan dan mengganti alat tersebut.

Apabila alat BNI e-Secure masih dalam masa garansi tidak akan dikenakan biaya administrasi tapi jika sudah melewati dikenakan biaya admin nominalnya tidak lebih dari 20.000 rupiah namun saat ini kebijakan yang bisa saja sudah berubah.

Untuk aktivasi BNI e-Secure Anda bisa langsung meminta bantuan customer service bank BNI atau melakukannya secara manual melalui website internet banking BNI.

Untuk menghindari terkuncinya BNI e-Secure sebaiknya simpan alat tersebut di tempat yang aman karena terkadang dipencet oleh anak-anak kecil. Dan Jaga kerahasiaan dari pin anda.

Jadi Jika ingin bisa kembali menggunakan BNI e-Secure yang telah terlock tidak ada cara untuk bisa membuka, nasabah harus datang ke kantor cabang BNI untuk mendapatkan alat yang baru.

Cara Buka Lock PIN BNI e-Secure Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra