Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 17 Juli 2015

Limit Batas Transfer Saldo di ATM BCA

Limit Batas Transfer Saldo di ATM BCA - Sebelumnya seorang tetangga yang ingin mengirimkan anaknya uang di luar kota selalu melakukannya dengan cara manual yaitu transfer saldo ke kantor cabang Bank BCA. Lalu saya katakan cara itu bagus tapi kurang efektif dan akan sangat kesulitan apabila hari sedang libur atau ada hari raya. Jadi sebaiknya transfer langsung saja melalui mesin ATM BCA apalagi telah memiliki rekening tabungan BCA yang ada saldonya.

Namun tidak berhenti sampai disana karena dia juga merasa kebingungan berapa limit atau batas transfer Saldo di ATM BCA karena ada 3 rekening tujuan yang harus dikirimi saldo.

Limit Batas Transfer Saldo di ATM BCA
Limit Batas Transfer Saldo di ATM BCA

Sebenarnya informasi ini telah dijelaskan ketika kita buka rekening tabungan baru di Bank BCA. Pihak customer service bank BCA memberikan info detail dari semua jenis rekening tabungan BCA termasuk layanan mesin ATM BCA.

Karena mungkin saja kita lupa dengan penjelasan tersebut jadi tentu kita membutuhkan recall untuk mengingatnya kembali.

Limit batas transfer Saldo di ATM BCA khususnya pengguna kartu ATM Bank BCA tergantung dari jenis kartu BCA card yang dipegang oleh nasabah.

Berikut ini DKI limit batas transfer Saldo di ATM BCA sesuai dengan jenis Kartu Debit BCA atau BCA card per hari .

Silver (ATM & Paspor)
Transfer antar rekening BCA: Rp15.000.000
Transfer antar bank: Rp10.000.000

Gold (ATM & Paspor)
Transfer antar rekening BCA: Rp25.000.000
Transfer antar bank: Rp10.000.000

Platinum (ATM & Paspor)
Transfer antar rekening BCA: Rp75.000.000
Transfer antar bank: Rp10.000.000

Tapres (ATM & Paspor)
Transfer antar rekening BCA: Rp15.000.000
Transfer antar bank: Rp10.000.000

Sebagai informasi tambahan saat kita bertransaksi finansial transfer saldo ke sesama rekening BCA melalui mesin ATM BCA tidak dikenakan biaya administrasi alias bersifat gratis. Namun ketika transaksi finansial transfer saldo dari rekening BCA ke rekening bank lainnya seperti Bank BRI Bank Mandiri Bank Bukopin bank BII Bank BNI Bank Permata Bank Standard Chartered Bank BPD dan bank lainnya saat artikel ini ditulis berlaku biaya admin sebesar rp6.500.

Biaya administrasi transfer saldo dari rekening BCA ke rekening bank lainnya dipotong langsung dari saldo tabungan. Sebagai contoh kita transfer S1 dari Bank BCA ke rekening bank BRI sebesar Rp1000000 kemudian ditambah biaya administrasi sebesar rp6.500. Jadi total saldo yang terpotong rekening tabungan BCA adalah sebesar Rp1006500.

Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan dan kehilangan akses ke kartu ATM BCA sebelum bertransaksi di mesin ATM BCA dan juga mesin ATM bank lainnya termasuk ATM Bersama sebaiknya perhatikan terlebih dahulu lingkungan sekitar khususnya di area box mesin ATM. Itu karena akhir akhir ini banyak pihak tidak bertanggung jawab memasang kamera pengintai untuk mengintip PIN dari kartu ATM.

Jika anda mengalami kendala saat bertransaksi di mesin ATM BCA jangan langsung panik dan jangan juga mudah menerima bantuan dari orang tak dikenal meskipun ditawari bantuan. Sebaiknya datang langsung kantor cabang Bank BCA terdekat tetapi apabila saat itu hari libur atau di luar jam kerja bisa menghubungi call center customer service Halo BCA nomor telepon 1500888.

Jadi itulah limit batas transfer Saldo di ATM BCA khususnya bagi pengguna Kartu Debit BCA atau BCA card. Baca juga Limit Batas Tarik Tunai Saldo di ATM BCA

Limit Batas Transfer Saldo di ATM BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra