Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 14 Juli 2015

Limit Batas Tarik Tunai Saldo di ATM BCA

Limit Batas Tarik Tunai Saldo di ATM BCA - sejak tersebar luas nya Jaringan mesin ATM secara signifikan mampu meningkatkan transaksi masyarakat. Karena memang melalui mesin ATM transaksi perbankan menjadi jauh lebih praktis lebih mudah diakses apalagi saat ini sudah mencapai ke pelosok desa. Banyak sekali transaksi yang memungkinkan via mesin ATM diantaranya cek saldo rekening tabungan, transfer saldo, termasuk pembayaran dan pembelian.

Hampir semua bank ternama di Indonesia telah memiliki layanan dan Jaringan mesin ATM tidak terkecuali Bank Central Asia. Mesin ATM Bank BCA terkenal Lebih memuaskan baik dari segi kenyamanan maupun fitur dibandingkan dengan mesin ATM bank lainnya.

Limit Batas Tarik Tunai Saldo di ATM BCA
Limit Batas Tarik Tunai Saldo di ATM BCA

Tentu saja semua ini diberikan demi kenyamanan bertransaksi para nasabah bank BCA. Layanan mesin ATM BCA hanya bisa digunakan oleh para nasabah yang memiliki BCA card atau Kartu Debit BCA, biasanya didapatkan langsung ketika pertama kali buka rekening tabungan Bank BCA.

Seperti halnya dengan layanan ATM bank lainnya fiturtarik tunai juga tersedia di ATM BCA. Namun demikian tidak semua nasabah mengetahui Berapa jumlah maksimal atau limit Tarik saldo secara tunai di mesin ATM BCA?

Berikut ini daftar limit batas tarik tunai Saldo di ATM BCA perharisesuai dengan jenis kartu ATM.

Silver (ATM & Paspor): Rp7.000.000
Gold (ATM & Paspor): Rp10.000.000
Platinum (ATM & Paspor): Rp10.000.000
Tapres (ATM & Paspor): Rp10.000.000
BCA Dollar (USD & SGD): Rp10.000.000


Sebenarnya informasi ini juga telah dijelaskan oleh pihak customer service bank BCA ketika membuka rekening tabungan.

Sebagai informasi tambahan ketika kita melakukan tarik tunai saldo di ATM BCA tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya tambahan khusus karena bersifat gratis. Tetapi dengan syarat ada saldo mengendap sebesar Rp10.000 di dalam rekening tabungan BCA. Sebagai contoh jumlah saldo di rekening BCA sebesar Rp510.000 Makassar yang bisa di tarik tunai adalah sebesar Rp500.000.

Dengan ketentuan tarik tunai saldo dilakukan di mesin ATM BCA. Tetapi jika tarik tunai saldo di ATM bank lainnya atau ATM Bersama maka digunakan biaya administrasi sesuai dengan kerjasama antar bank.

Biaya administrasi dipotong atau diambil dari rekening tabungan BCA bukan dari nominal saldo yang kita trik. Sebagai contoh tarik tunai saldo BCA di mesin ATM Bersama sebesar Rp200.000 dan dikenakan biaya admin Rp6.500. Itu berarti total saldo yang terpotong di dalam rekening tabungan BCA adalah Rp206.500.

Jadi apabila anda tarik tunai saldo BCA di mesin ATM bank lainnya pastikan jumlah atau nominal saldo yang ada di dalam rekening tabungan BCA mencukupi.

Jadi itulah limit batas tarik tunai saldo di ATM BCA.
Limit Batas Tarik Tunai Saldo di ATM BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra