Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 03 Juni 2015

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard - salah satu keuntungan menggunakan kartu kredit sebagai sistem pembayaran adalah memungkinkan membeli barang secara angsuran atau kredit tanpa bunga. Tentu saja bebas dari bunga kredit apabila tagihan kartu kredit dibayar tepat waktu, ini berlaku untuk semua jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak bank termasuk oleh bank central asia atau Bank BCA.

Pihak bank BCA sendiri memberlakukan syarat dan ketentuan terhadap pemegang kartu kredit BCA baik kartu kredit BCA card, Visa maupun MasterCard. [Baca: Syarat dan Ketentuan Membuat Kartu Kredit BCA]

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard
Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard

Selain harus memperhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit sebagai card holder kita juga perlu mengetahui jumlah total tagihan.

Pada postingan sebelumnya kita telah membahas cara cek limit kartu kredit BCA dan sekarang cara cek tagihan kartu kredit BCA.

Untuk mengetahui jumlah tagihan pada kartu kredit BCA baik BCA card, Visa dan MasterCard bisa dilakukan melalui layanan SMS Banking BCA. Untuk Anda nasabah bank BCA yang belum terdaftar di layanan SMS Banking BCA bisa melakukan registrasi dengan mengikuti langkah langkah di bawah.

Pertama masukkan kartu ATM BCA beserta PIN ATM Anda.

Selanjutnya pilih menu “Daftar e-Banking/Autodebet" berikutnya pilih "SMS BCA" lalu masukkan nomor handphone Anda yang akan didaftarkan di layanan SMS Banking BCA.

Langkah berikutnya silahkan buat pin dengan 4 digit kode rahasia. Masukkan kembali 4 digit kode rahasia untuk konfirmasi dan selanjutnya tekan “Benar”.

Terakhir Anda akan ditampilkan halaman konfirmasi tekan “Setuju” mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi registrasi SMS Banking BCA.

Jika Anda telah terdaftar di layanan SMS Banking BCA sekarang bisa dengan mudah melakukan cek tagihan kartu kredit BCA. Caranya dengan mengirim format sms seperti di bawah ke nomor 69888.

Tagihan[spasi]Kode akses
Contoh: TAGIHAN 1234

Tagihan[spasi]Kode akses[spasi]Nnomor kartu kredit/ nomor customer
Contoh: TAGIHAN 1234 1234567890123456

Setelah format SMS berhasil dikirim dan diproses oleh server bank BCA Anda akan menerima SMS notifikasi berisi detail sisa limit kartu kredit BCA Anda.

Harap diperhatikan sebelum mengirim SMS Banking BCA pastikan pulsa yang ada nomor handphone Anda mencukupi. Karena dikenakan tarif SMS sesuai dengan operator yang digunakan. Tarif SMS berlaku baik ketika mengirim SMS maupun menerima SMS balasan.

Itulah cara cek tagihan kartu kredit BCA card Visa maupun MasterCard. Sehingga kita bisa manajemen pengeluaran dan terhindar dari bunga kartu kredit.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra