Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 03 Juni 2015

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard - Setiap jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak bank termasuk dari Bank Central Asia memiliki limit transaksi. Tujuannya tentu saja menjaga keamanan dan kenyamanan baik dari pihak pemegang kartu kredit atau card holder maupun pihak bank sebagai penerbit kartu kredit. Sebagai contoh ketika pengguna kartu kredit BCA baik kartu kredit BCA Card, BCA Visa maupun MasterCard melakukan transaksi pembelian sebesar Rp 2.000.000 dengan limit kartu kredit Rp 3.000.000 maka untuk transaksi berikutnya dia hanya bisa membeli barang seharga 1 juta.

Limit kartu kredit biasanya berlaku dalam rentang waktu 1 bulan. Namun terkadang karena banyaknya transaksi baik pembelian maupun pembayaran menggunakan kartu kredit membuat pemiliknya lupa berapa sisa limit kartu kredit tersebut.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard
Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard

Khusus bagi pemegang kartu kredit bank BCA bisa melakukan cek limit kartu kredit melalui layanan SMS Banking BCA. Bagi Anda yang belum melakukan registrasi SMS Banking BCA langkah langkahnya bisa mengikuti panduan dibawah.

Registrasi bisa dilakukan melalui mesin anjungan tunai mandiri ATM BCA [Baca: Cara Registrasi atau Daftar SMS Banking BCA Melalui ATM]

Pertama masukkan kartu ATM BCA beserta PIN ATM Anda.

Selanjutnya pilih menu “Daftar e-Banking/Autodebet" berikutnya pilih "SMS BCA" lalu masukkan nomor handphone Anda yang akan didaftarkan di layanan SMS Banking BCA.

Langkah berikutnya silahkan buat pin dengan 4 digit kode rahasia. Masukkan kembali 4 digit kode rahasia untuk konfirmasi dan selanjutnya tekan “Benar”.

Terakhir Anda akan ditampilkan halaman konfirmasi tekan “Setuju” mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi registrasi SMS Banking BCA.

Sekarang Anda bisa melakukan cek limit kartu kredit bank BCA melalui SMS Banking BCA. Caranya sangat mudah cukup dengan mengirim contoh format SMS dibawah ke no 69888.

Limit[spasi]Kode akses
Contoh: LIMIT 1234

Limit[spasi]Kode akses[spasi]Nomor kartu kredit/ nomor customer
Contoh: LIMIT 1234 1234567890123456


Setelah format SMS berhasil dikirim dan diproses oleh server bank BCA Anda akan menerima SMS notifikasi berisi detail sisa limit kartu kredit BCA Anda.

Harap diperhatikan sebelum mengirim SMS Banking BCA pastikan pulsa yang ada nomor handphone Anda mencukupi. Karena dikenakan tarif SMS sesuai dengan operator yang digunakan. Tarif SMS berlaku baik ketika mengirim SMS maupun menerima SMS balasan.

Jadi itulah langkah-langkah mudah cara cek limit kartu kredit BCA kartu kredit BCA Card, Visa maupun MasterCard.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Card Visa MasterCard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra