Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 23 Mei 2015

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik - Saat ini masyarakat sedang dihebohkan oleh peredaran beras oplosan yang disinyalir merupakan beras impor dari Tiongkok atau China. Beras tersebut merupakan beras palsu yang terbuat dari bahan baku plastik. Iya.... benar sekali plastik dijadikan bahan baku untuk pembuatan beras bukankah gabah seperti pada umumnya. Sebenarnya di negara asalnya sendiri yaitu China beredarnya beras plastik sudah cukup lama sejak dua atau tiga tahun yang lalu.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik
Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Dan sekarang beras plastik tersebut masuk ke Indonesia entah apakah baru diketahui oleh publik atau memang benar-benar baru di impor dari china.

Semenjak popularitas beredarnya beras plastik ternyata muncul bagaimana proses cara membuat beras plastik tersebut.

Berikut beberapa tampilan cara membuat beras plastik yang bisa Anda lihat pada beberapa potongan gambar [credit Youtube] di bawah.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Dalam sebuah pabrik yang tidak diketahui di mana lokasi pastinya dan tentu saja ini akan sangat dirahasiakan terlihat seorang pria sedang menyiapkan bahan baku berupa plastik dikeluarkan dari karung yang nantinya akan dijadikan beras plastik.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Setelah dimasukkan ke dalam mesin plastik tersebut akan dipanaskan untuk menjadi adonan plastik.


Inilah tampilan adonan plastik yang keluar dari dalam mesin pemanas plastik. Teksturnya masih berupa plastik panas dan sangat kental.


Selanjutnya proses cara membuat beras plastik menuju kebagian pembentukan adonan tersebut menjadi benang-benang plastik yang bentuknya menyerupai mie instan. Benang-benang plastik yang masih memiliki suhu panas tersebut langsung dimasukkan ke dalam air dingin untuk menurunkan suhu.


Benang-benang plastik kemudian diarahkan ke mesin pemisah. Pada proses ini suhunya sudah jauh menurun namun masih akan melalui proses berikutnya sebelum dia menjadi beras plastik.


Serat pada benang-benang plastik tersebut akan didinginkan kembali dengan menggunakan beberapa alat pendingin agar suhunya benar-benar siap saat dimasukkan ke mesin penggiling untuk menjadi beras plastik.


Dan serat benang-benang plastik tersebut dicincang oleh mesin pemotong agar menjadi bentuk yang menyerupai beras asli.


Akhirnya setelah melalui beberapa proses jadilah beras plastik yang apabila sampai dikonsumsi bisa merusak kesehatan tubuh kita.

Inilah proses cara membuat beras plastik yang perlu diwaspadai peredarannya oleh masyarakat. Apalagi jika masyarakat teliti sebenarnya antara beras asli dengan beras palsu atau beras plastik bisa dibedakan bisa Anda baca di postingan Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra