Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 28 April 2015

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Jantung - Mungkin anda sudah mengenal yang namanya buah langsat, memiliki warna putih kekuningan seperti banyak wanita idamkan memiliki kulit putih langsat. Sangat mirip seperti itulah bentuk dan karakter dari buah duku. Buah ini merupakan buah yang berhabitat asli di benua Asia khususnya Asia Tenggara, siklus berbuahnya bersifat musiman dan cukup digandrungi ketika pohonnya mulai berbuah sehingga sangat mudah ditemukan di dagangan pinggir jalan.

Selain memiliki rasa yang manis dan enak buah duku juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh khususnya kesehatan jantung karena didalamnya terkandung tinggi vitamin C. Sudah lama diketahui bahwa vitamin C membantu menjaga kesehatan kardiovaskuler atau jantung dan pembuluh darah.

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Jantung
Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Jantung

Jantung dan pembuluh darah seringkali mengalami masalah kesehatan salah satunya penumpukan lemak kolesterol dan disinilah peranan vitamin C untuk membantu menjaga kadar kolesterol tetap berada di angka normal.

Selain memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung buah duku juga berpotensi meningkatkan kualitas kesehatan secara umum diantaranya.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut
Seperti yang kita ketahui tadi bahwa kandungan vitamin C di dalam buah duku cukup tinggi. Vitamin C memiliki peranan membantu meningkatkan daya tahan mukosa pada dinding mulut sehingga menurunkan risiko terjadinya masalah kesehatan pada gigi dan mulut.

Sebagai antioksidan
Meskipun jumlahnya tidak terlalu besar namun buah duku juga berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan flavonoid yang ada di dalamnya.

Pencegahan anemia
Manfaat buah duku untuk kesehatan yang jarang orang ketahui ternyata juga mampu untuk mencegah penyakit anemia atau kurang darah. Dalam kasus ini khususnya anemia karena kekurangan zat besi dan dengan mengkonsumsi buah duku bisa memenuhi kebutuhan zat besi meskipun jumlahnya tidak terlalu besar.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan fosfor juga terdapat pada buah duku tentu saja sudah banyak masyarakat yang memahami bahwa fosfor merupakan salah satu elemen penting untuk pembentukan sel tulang,

Itulah beberapa manfaat buah duku untuk kesehatan selain mampu menjaga kesehatan jantung. Namun perlu diperhatikan juga konsumsi buah duku secara berlebihan juga bisa menyebabkan terjadinya panas dalam sehingga mengganggu proses metabolisme tubuh.

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra