Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 06 April 2015

Cara Tarik Saldo Tunai Di ATM Bukopin

Cara Tarik Saldo Tunai Di ATM Bukopin - Meskipun layanan perbankan elektrik akhir-akhir ini jauh lebih populer seperti SMS Banking juga internet banking keberadaan mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM] masih tetap menjadi andalan dikala nasabah membutuhkan uang tunai secara instan. Tentu saja fitur ini tidak ada didalam SMS Banking maupun internet banking. Bagi nasabah bank Bukopin juga bisa melakukan tarik tunai saldo melalui ATM.

Berikut cara tarik saldo tunai di ATM Bukopin.

Cara Tarik Saldo Tunai Di ATM Bukopin
Cara Tarik Saldo Tunai Di ATM Bukopin

Pertama masukkan kartu ATM dan PIN Anda selanjutnya tekan "Benar" silahkan pilih jumlah nominal saldo yang akan ditarik. Apabila Anda ingin menyesuaikan jumlah saldo yang akan dibeli silahkan tekan menu "Lainnya"


Selanjutnya masukkan nominal saldo yang ingin Anda debet kemudian tekan "Benar". Mesin anjungan tunai mandiri [ATM] akan mengeluarkan uang silahkan diambil dan dihitung untuk memastikan jumlah tersebut sudah benar.

Bersamaan dengan itu pada layar mesin ATM akan memberikan pertanyaan apakah Anda ingin melanjutkan transaksi atau tidak, apabila tidak silahkan tekan "Tidak". Sampai di sana mesin ATM akan mengeluarkan print out atau struk transaksi penarikan saldo.

Sangat penting untuk diperhatikan ketika Anda mengetik nomor PIN usahakan satu tangan menutupi tangan yang sedang menekan papan tombol. Ini bertujuan untuk terlihatnya nomor PIN oleh orang lain karenaa mungkin saja di dalam area mesin ATM terpasang kamera tersembunyi.

Itulah langkah-langkah cara tarik saldo tunai di ATM Bukopin.

Cara Tarik Saldo Tunai Di ATM Bukopin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra