Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 17 Oktober 2014

Cara Transfer Saldo BII Melalui SMS Banking

Cara Transfer Saldo BII Melalui SMS Banking - Sebelum penggunaan akses internet juga perangkat mobile populer di kalangan masyarakat transaksi perbankan masih menggunakan sistem manual dimana nasabah datang ke kantor cabang bank baik dalam melakukan simpanan dalam bentuk tabungan maupun transfer saldo. Namun saat ini seiring dengan kemajuan teknologi transaksi perbankan baik non-finansial ataupun finansial sudah bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis bahkan hanya melalui perangkat mobile atau handphone.

Cara Transfer Saldo BII Melalui SMS Banking
Cara Transfer Saldo BII Melalui SMS Banking

Layanan yang memungkinkan untuk transfer saldo dari handphone adalah SMS Banking. Hampir sebagian besar bank saat ini sudah memiliki layanan SMS Banking termasuk bank BII.

Sebelum bisa menggunakan layanan SMS Bankng BII nasabah wajib melakukan registrasi. Untuk langkah-lahkangnya bisa baca di postinggan Cara Registrasi SMS Banking BII Melalui ATM.

Berikut cara transfer saldo BII melalui SMS Banking khusus ke sesama rekening BII, silahkan ikuti format dibawah pada tabel.

Transaksi
Format SMS
Contoh SMS
Cek Saldo
Transfer [No.Rek.Asal] [No.Rek.Tujuan] [Nominal]
Transfer 12345 987654 100000

Kirim ke 69811

Setelah SMS untuk transfer saldo rekening berhasil terkirim ke server ban BII SMS akan menerima SMS konfirmasi terkait transaksi transfer saldo yang akan dilakukan. Balas SMS tersebut dengan memasukkan PIN SMS Banking BII, kirim dengan format sesuai dengan isi SMS konfirmasi.

Selanjutnya Anda akan menerima SMS status transaksi transfer saldo rekening BII telah berhasil atau gagal. Sebelum mengirim format SMS untuk bertransaksi pastikan di lokasi Anda berada memiliki cukup signal operator sehingga transaksi bisa berjalan dengan lancar.

Itulah cara transfer saldo BII melalui SMS Banking. Cara Cek Saldo Rekening BII Melalui SMS Banking

Cara Transfer Saldo BII Melalui SMS Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra