Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 10 Agustus 2014

Makanan Yang Patut Dihindari Penderita Asam Urat

Makanan Yang Patut Dihindari Penderita Asam Urat - Jumlah penderita asam urat sesungguhnya cukup banyak bahkan jika diteliti lebih jauh lebih banyak dari pada penderita penyakit maag. Penyakit ini umumnya terjadi karena pola makan dimana makanan yang dikonsumsi banyak mengandung zat purin, purin sendiri adalah salah satu jenis protein yang terkandung hampir di setiap makanan.

Makanan Yang Patut Dihindari Penderita Asam Urat
Makanan Yang Patut Dihindari Penderita Asam Urat

Penyakit asam urat sendiri adalah gangguan kesehatan yang dalam bahasa medis disebut dengan artritis yaitu terjadinya peradangan pada sendi. Asam urat menyebabkan rasa nyeri yang muncul mendadak pada daerah persendian seperti pada sendi jari kaki dan tangan juga pergelangan pada kaki dan tangan, biasanya bertambah hebat apabila berhadapan dengan cuaca dingin.

Untuk menghindari terjadinya penyakit asam urat atau sebagai cara untuk tidak terjadinya artritis yang lebih parah sebaiknya penderita asam urat menerapkan pola makan sehat dengan menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memicu dan memperparah asam urat itu sendiri.

Makanan yang patut dihindari oleh penderita asam urat yang di dalamnya terkandung banyak zat purin diantaranya adalah gula, sayur bayam, kembang kol, kacang kacangan, daging merah, jeroan, daging ayam, masakan laut atau sea food, juga sirup jagung yang banyak mengandung fruktosa, termasuk minuman beralkohol.

Apabila zat purin menumpuk terlalu banyak di dalam tubuh dan mengendap di persendian maka akan muncul penyakit asam urat atau arthritis yang mengakibatkan terjadinya pembengkakan dan rasa nyeri. Dengan menghindari makanan yang berpotensi memperparah penyakit asam urat akan membantu penderita untuk bisa sembuh lebih cepat dari penyakit ini. Kandungan Susu Sapi, Susu Kambing, Susu Kedelai

Makanan Yang Patut Dihindari Penderita Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra