Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 27 Agustus 2012

Kandungan Susu Sapi, Susu Kambing, Susu Kedelai

Kandungan Susu Sapi, Susu Kambing, Susu Kedelai -  Susu adalah minuman yang masuk ke dalam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia meskipun beberapa ahli masih memperdebatkan manfaat susu khususnya yang bukan susu ibu [non ASI]. Ahli yang kontra terhadap susu non ASI seperti susu sapi menyatakan "susu sapi baik bagi anak sapi tapi tidak bagi manusia." Apapun itu susu non ASI memiliki kandungan gizi yang cukup banyak dan bermanfaat.

Saat ini ada beberapa produk susu non ASI yang bisa dikonsumsi, tiga yang populer adalah susu sapi, susu kambing, dan susu kedelai. Terkadang Kita bingung memilih yang mana, kebingungan muncul biasanya karena ketidak tahuan akan manfaat dan kandungannya untuk itu mari Kita bahas perbedaan antara tiga susu tersebut.
Kandungan Susu Sapi, Susu Kambing, Susu Kedelai
Susu Sapi
Susu sapi termasuk kedalam nutrisi yang bersumber dari hewani. Susu sapi mengandung beberapa vitamin seperti vitamin D, vitamin B, yodium, potasium, lemak, dll.

Manfaat susu sapi adalah mengontrol tekanan darah [menurunkan] dengan kandungan kalium dan yodium yang bisa meningkatkan fungsi kelenjar tiroid sehingga mampu menurunkan resiko asam urat, vitamin D juga baik untuk kesehatan tulang.

Susu Kambing
Seperti halnya dengan susu sapi susu kambing juga merupakan susu non ASI hewani. Kandungan susu kambing diantaranya kalsium, fosfor, zat besi dan magnesium, dll.

Manfaat susu kambing adalah meningkatkan kekuatan tulang dengan kandungan kalsium, fosfor, dan magnesium. Berfungsi juga untuk mencegah anemia dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Susu Kedelai
Susu kedelai adalah susu non ASI nabati yang mulai populer. Kandungan susu kedelai adalah serat, protein, mineral, dan omega 3 juga omega 6, dll.

Manfaat susu kedelai adalah mampu meningkatkan kekuatan pembuluh darah, seratnya baik bagi pencernaan, menurunkan resiko kanker dan memenuhi kebutuhan protein.

Inilah beberapa perbedaan kandungan dan manfaat antara susu sapi, susu kambing, dan susu kedelai semoga informasi ini bisa membantu dalam memilih nutrisi mana yang Kita butuhkan. - Perbedaan Kandungan Antara Susu Sapi, Susu Kambing, Susu Kedelai.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Mencegah Kanker Hati Dengam Mengkonsumsi Vitamin E.

Kandungan Susu Sapi, Susu Kambing, Susu Kedelai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra