Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 26 Juli 2014

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif - Memiliki gigi sensitif memang terasa sangat menjengkelkan karena berefek pada semua aktivitas dalam kehidupan sehari hari karena rasa nyeri yang di timbulkan oleh gigi sensitif bisa terjadi diwaktu yang tidak terduga dan mampu merusak mood. Contohnya ketika kita menikmati minuman dingin seperti es atau minuman hangat seperti kopi bersama rekan-rekan lalu tiba-tiba rasa nyeri muncul akibat gigi sensitif terhadap suhu minuman tersebut.

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif
Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif

Rasa nyeri atau ngilu pada gigi sensitif memang sering muncul apabila bagian gigi tersebut mendapat rangsangan yang cukup ekstrim baik dari minuman atau makanan yang kita kunyah. Cara sederhana untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif dengan rajin melakukan perawatan pada gigi dan menghindari konsumsi minuman dingin atau panas.

Berikut adalah beberapa tips sebagai cara mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif.

Cara menggosok gigi
Membersihkan gigi dengan cara menggosok gigi atau sikat gigi lakukanlah secara perlahan dengan menggunakan bulu sikat gigi yang lembut. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya pengikisan pada email gigi dimana dibawahnya terdapat bagian dentin yang merupakan celah masuknya zat penyebab timbulnya rasa nyeri sehingga gigi menjadi lebih sensitif.

Hindari makanan asam
Selain minuman dan makanan dingin dan panas jenis makanan dengan rasa asam juga patut dihindari untuk mencegah dan mengurangi terjadinya rasa nyeri pada gigi sensitif. Beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan asam adalah buah jeruk, kopi, juga minuman bersoda.

Berkumur air hangat
Berkumur menggunakan air hangat bisa dilakukan setelah sikat gigi. Air hangat membantu menciptakan rasa nyaman di dalam bibir dan mulut, tentu ini sangat membantu mengurangi dan meredakan apabila timbul rasa nyeri pada gigi sensitif.

Pasta gigi sensitif
Saat ini sudah banyak beredar berbagai produk pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Terkadang beberapa orang beranggapan bahwa pasta gigi tersebut merupakan obat untuk gigi sensitif sehingga mereka berlebihan melakukan aktivitas gosok gigi dan tanpa disadari tindakan tersebut tidak benar. Lakukan gosok gigi dengan pasta gigi sensitif sewajarnya apabila gigi dan mulut dalam keadaan "kotor".

Pasta gigi untuk gigi sensitif biasanya mengandung formula ya memang pembantu mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif seperti saat potasium nitrat. Itulah beberapa tips cara mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif. Awas ASI Bisa Merusak Gigi, Jika....

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra