Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 01 Maret 2014

Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia

Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia - Teh sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan karena memiliki kandungan antioksidan. Teh memang cukup terkenal di berbagai belahan dunia khususnya Indonesia dimana teh diminum tidak hanya dalam bentuk minuman hangat tapi juga dingin.

Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia
Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia

Selain memiliki banyak kandungan antioksidan yang bisa berfungsi sebagai penjaga daya tahan tubuh namun teh juga bisa menjadi minuman tidak menyehatkan karena ternyata minum teh bisa memperparah gejala anemia.

Bagaimana itu bisa terjadi? Pada kasus anemia memiliki gejala terjadi penurunan jumlah sel darah merah membuat penderitanya terlihat pucat dan lemas. Untuk memulihkan kondisi penderita anemia biasanya dianjurkan untuk meningkatkan asupan nutrisi seperti zat besi, protein, vitamin B komplek, dan istirahat. Zat besi dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah dan tanpa disadari ternyata minum teh setelah makan bisa mengganggu penyerapan zat besi di dalam usus.

Teh mengikat zat besi yang terkandung dalam makanan membuatnya sulit untuk dipecah dan dicerna sehingga mengganggu penyerapan zat besi alih-alih berusaha meningkatkan asupan nutrisi ditambah minum teh yang didapat malah nihil atau bahkan memperparah gejala anemia, jadi hindari minum teh langsung setelah makan.

Pada anemia ringan gejalanya bisa berupa lemas namun pada anemia berat bisa terjadi sakit kepala, sesak napas, mual, bahkan bisa terjadi penurunan kesadaran jadi ini perlu diperhatikan. Untuk mencegah terjadinya anemia konsumsi makanan dengan kandungan zat besi dan vitamin B seperti sayur bayam dan daging - Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia.
Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak

Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra