Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak

Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak - Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya memiliki kemampuan kognitif atau kecerdasan yang optimal. Untuk mewujudkannya dibutuhkan bimbingan latihan belajar dan yang paling penting adalah asupan nutrisi tetap terjaga. Ada beberapa makann sumber nutrisi yang baik untuk tingkatkan kecerdasan anak.

Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak
Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak

Telur

Dengan harga yang cukup terjangkau telur memiliki banyak kandungan nutrisi untuk bantu optimalkan kecerdasan anak. tidak hanya protein telur juga mengandung kolin yang baik untuk sinngkronisasi sel otak.

Ikan Salmon

Banyak pakar kesehatan menganjurkan agar konsumsi "lemak" dikurang dan ternyata ikan salmon mengandung cukup banyak lemak. Lalu mengapa ikan salmon baik untuk bantu tingkatkan kecerdasan otak anak? Itu karena lemak yang terkandung dalam ikan salmon adalah lemak "baik" yaitu asam lemak omega 3 juga DHA dan EPA. Ketiga zat tersebut sangat baik dalam perkembangan otak anak.

Gandum

Tidak hanya tinggi serat gandung juga menjadi sumber makanan yang bisa tingkatkan kecerdasan otak anak karena di dalamnya juga terkandung vitamin B. Vitamin B terkenal kemampuannya sebagai koenzim dalam pembentukan sel darah merah tetapi bukan hanya itu saja vitamin B juga dibutuhkan dalam proses pembentukan otak anak.

Kacang-kacangan

Kandungan protein nabati dalam kacang tergolong tinggi dan ini cukup menyumbang kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Kacang juga mengandung mineral dan vitamin bahkan menurut beberapa penelitian ternyata di dalam kacang juga terkandung asam lemak omega 3 dan ALA yang bisa bantu tingkatkan kecerdasan anak.

Sayuran dan yogurt

Tidak hanya sayuran berwarna hijau tetapi variasi sayur dengan warna berbeda lebih dianjurkan karena di dalamnya terkandung antioksidan untuk membuat sel otak lebih kuat terhadap antigen. Sedangkan yogurt mengandung banyak enzim, karbohidrat, dan vitamin D sangat baik untuk pertumbuhan fisik agar anak tetap sehat.

Itulah beberapa jenis makan yang bisa bantu tingkatkan kecerdasan anak - Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak.
2 Faktor Penyebab Tali Pusat Pada Janin Bisa Melilit