Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 05 Maret 2014

Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil

Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil - Di negara Kita kekurangan zat besi yang berujung pada terjadinya anemia pada kehamilan memiliki angka kejadian yang cukup tinggi. Masalah ini terjadi karena beberapa hal seperti kurangnya pengetahuan terhadap pentingnya asupan gizi dan nutrisi ataupun masalah sosial ekonomi.

Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil
Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil

Kebanyakan ibu hamil mengira untuk menambah asupan zat besi dengan tujuan mencegah anemia saat kemaliman bisa didapat dengan rutin mengkonsumsi suplemen zat besi. Padahal untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan sel darah merah dibutuhkan lebih dari satu zat nutrisi tidak hanya zat besi saja.

Selain zat besi cara cegah kekurangan sel darah merah saat hamil asupan vitamin B komplek, vitamin C, dan protein juga sangat dibutuhkan. Zat besi bersama dengan vitamin B komplek bisa bekerja optimal dalam pembentukan hemoglobin jika asupan protein dan vitamin C juga optimal.

Tidak hanya perlu tambahan zat besi, vitamin B komplek, vitamin C, dan protein untuk mencegah terjadinya kekurang zat besi saat hamil perlu diperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi seperti teh. Sebaiknya ibu hamil hindari minum teh sesaat setelah makan karena bisa menghambat penyerapan zat besi dalam usus.

Anemia berdapak buruk bagi kesehatan ibu dan janin sehingga hal ini membutuhkan perhatian ekstra - Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil.
Ternyata Minum Teh Bisa Memperparah Gejala Anemia

Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra