Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Operasi Android Versi 4.4 KitKat Lebih Hemat RAM?

Sistem Operasi Android Versi 4.4 KitKat Lebih Hemat RAM? - Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu sistem operasi Android versi 4.4 atau dengan nama kode KitKat telah menarik banyak perhatian. Selain memiliki berbagai upgrade dan tambahan fitur isu [atau mungkin benar adanya] jika Android versi 4.4 KitKat lebih hemat dalam pemakaian memory RAM juga penggunaan resolusi ppi lebih sedikit.

Sistem Operasi Android Versi 4.4 KitKat Lebih Hemat RAM?
Patung Sistem Operasi Android Versi 4.4 KitKat

Informasi ini Saya dapat ketika sedang mencari handphone Android yang memiliki kapasitas memory RAM besar [di atas 1 GB] dengan tujuan ketika nanti upgrade ke OS Android versi 4.4 KitKat tidak khawatir kekurangan kapasitas RAM karena umumnya jika ada update sebuah sistem operasi pasti dibarengi dengan request hardware yang lebih tinggi. Sambil mencari berbagai merk handphone iseng cari informasi seperti apa Android versi 4.4 KitKat ini, yang membuat Saya cukup kaget adalah versi ini tidak memakan RAM terlalu besar hanya sekitar 512 MB dan hemat dalam penggunaan resolusi layar.

Ini berarti device dengan kapasitas RAM di atas 512 MB atau setidaknya 1 GB sudah bisa menjalankan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat. Saya pikir butuh RAM sekitar 1 - 2 GB karena handphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat memiliki kapasitas RAM 2 GB, handphone yang Saya maksud adalah LG Nexus 5.

Penghematan dalam pemakaian RAM dan resolusi layar mungkin bertujuan agar sistem operasi Android versi 4.4 KitKat bisa dijalankan pada device dengan spesifikasi rendah juga memudahkan para pengembang aplikasi untuk mengatasi masalah fragmentasi. Segitu saja infonya ya... nanti Saya update jika sudah mengantongi device dengan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat hehehe...! - Sistem Operasi Android Versi 4.4 KitKat Lebih Hemat RAM?

Baca juga artikel dan informasi Perbandingan Hp Android 4.0 Sony Xperia J Dengan Xperia L 4.1.