Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 02 Agustus 2013

Cara Untuk Mengatasi Sariawan [Stomatitis] Yang Membandel

Cara Untuk Mengatasi Sariawan [Stomatitis] Yang Membandel - Sariawan yang dalam bahasa medis disebut Stomatitis adalah masalah kesehatan mulut yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Sesekali mengalami sariawan itu mungkin biasa namun jika terjadi terus menerus dan membandel pasti rasanya sangat menyiksa. Mengkonsumsi obat sariawan sudah namun masih saja muncul bahkan bertambah banyak, apa yang harus dilakukan?

Cara Untuk Mengatasi Sariawan [Stomatitis] Yang Membandel
Cara Untuk Mengatasi Sariawan [Stomatitis] Yang Membandel

Sebelumnya perlu Kita ketahui sekilas tentang sariawan [stomatitis]. Sariawa adalah kondisi dimana terjadi peradangan dan luka pada bibir atau rongga mulut bahkan lidah, sariawan bisa disebabkan karena banyak faktor seperti kurang terjaganya kebersihan mulut, infeksi, dehidrasi, obat-obatan, trauma fisik, psikologis, dan kelain pada darah.

Jadi sebelum menentukan jenis pengobatan sariawan perlu diketahui penyebabnya, namun secara umum cara untuk mengatasi sariawan [stomatitis] yang membandel adalah dengan menjaga kesehatan mulut, jika penggemar minuman bersoda sebaiknya dihindari begitu juga dengan merokok. Untuk pengobatan ada berbagai jenis obat untuk mengatasi sariawan [stomatitis] mulai dari analgesik mengurangi rasa nyeri obat kumur dan salep untuk mengurangi peradangan.

Yang perlu diperhatikan juga untuk mengatasi sariawan [stomatitis] yang membandel adalah asupan cairan harus terjaga karena dehidrasi akan memperparah luka pada sariawan. Kondisi fisik dan psikologis juga berperan penting untuk mencegah dan mengatasi sariawan, istirahat yang cukup untuk menjaga badan tetap fit.

Selain itu asupan nutrisi juga membantu mengatasi sariawan seperti vitamin C dan elektrolit, vitamin C membantu menjaga kesehatan mukosa mulut dan gusi. Pada orang dengan kelainan komponen darah yang mengalami sariawan berulang kali membutuhkan pemeriksaan lab untuk memastikan secara pasti dan menentukan tindakan pengobatannya. Semoga artikel ini bermanfaat - Cara Untuk Mengatasi Sariawan [Stomatitis] Yang Membandel.

Baca juga artikel dan informasi kesehatan Tanda Gejala Infeksi Pada Mata Karena Virus & Bakteri.

Cara Untuk Mengatasi Sariawan [Stomatitis] Yang Membandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra