Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 01 Juli 2013

Kenapa Penderita Penyakit Kencing Manis DM Sering Kencing

Kenapa Penderita Penyakit Kencing Manis DM Sering Kencing - Dalam beberapa puluh tahun terakhir telah terjadi perubahan popularitas penyakit, jika sebelumnya yang banyak terjadi adalah penyakit infeksi dan menular saat ini cenderung ke penyakit noninfeksi dan tidak menular salah satunya penyakit Diabetes Mellitus DM yang dalam bahasa Indonesia disebut penyakit kencing manis atau kencing gula.

Kenapa Penderita Penyakit Kencing Manis DM Sering Kencing
Ilustrasi Pemeriksaan Cek Gula Darah | Kencing Manis

Penyakit kencing manis atau DM umumnya terjadi karena perilaku dan gaya hidup yang kurang sehat mulai sering mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi, jarang olahraga, dan suka minuman manis. Banyak kasus kencing manis baru ditangani disaat sudah parah karena si penderita tidak menyadari dia mengalami sakit kencing manis.

Salah satu gejala awal kencing manis adalah banyak dan sering kencing [bukan hanya sering tapi juga banyak]. Meskipun gejala awal banyak dan sering kencing tidak bisa dijadikan patokan pasti namun perlu diwaspadai. Lalu kenapa penderita penyakit kencing manis atau diabetes mellitus banyak dan sering kencing?

Darah pada penderita penyakit kencing manis mengandung lebih banyak glukosa atau gula, karena mengandung lebih banyak gula darah yang ada dalam pembuluh darah akan menjadi lebih pekat darah yang pekat ini akan menarik air yang berada di dalam dan di sekitar sel sehingga volume darah menjadi meningkat. Ketika volume darah meningkat saat dia melewati ginjal untuk disaring akan menghasilkan banyak urine atau air kencing inilah mengapa penderita penyakit kencing manis banyak dan sering kencing.

Bagaimana jelas bukan? Mengapa pada penderita diabetes mellitus banyak dan sering kencing - Kenapa Penderita Penyakit Kencing Manis DM Sering Kencing.

Baca juga artikel dan informasi kesehatan Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis".

Kenapa Penderita Penyakit Kencing Manis DM Sering Kencing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra