Wednesday, January 2, 2013

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Home » » Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI Reviewed by Adiana Putra on Wednesday, January 2, 2013 Rating: 4.5

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI – Teknologi semakin maju termasuk dibidang perbankkan, awal mula Bank berdiri orang-orang bertransaksi keuangan hanya di atas meja secara manual kemudian tercipta mesin ATM [Automatic Teller Machine] yang memungkinkan para nasabah sebuah Bank melakukan transaksi di ATM secara otomatis. Teknologi terus berkembang seiring ”mewabah”nya akses internet di masyarakat mewajibkan Bank untuk menyediakan layanan Internet Banking yang jauh lebih praktis dari ATM.

Sebagian besar Bank sudah memiliki layanan Internet Banking salah satunya adalah Bank ”berflat merah” yaitu Bank BRI. Bagi Anda para nasabah Bank BRI yang rekeningnya belum terdaftar di Internet Banking BRI silahkan baca ”Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATM”, bagi yang sudah terdaftar namun bingung bagaimana cara melakukan transaksi mentransfer uang melalui Internet Banking BRI ikuti langkah-langkah di bawah.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Pertama login ke website Internet Banking BRI kemudian klik ”Transfer”.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Selanjutnya pilih ”Transfer Dalam Bank” jika Anda akan mentransfer uang ke sesama Bank BRI, atau pilih ”Transfer ke bank lain” jika akan mentransfer ke Bank lainnya.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Untuk memasukkan data si penerima uang/saldo isi nomor rekening penerima pada kolom ”Nomor Rekening Pihak Ketiga”.
Bila Anda ingin menyimpan nomor rekening tersebut di kontak Internet Banking BRI silahkan centrang ”Klik disini untuk menyimpan rekening ini ke daftar anda” lalu isi nama di kolom ”Simpan dengan sebutan/nama”, jika tidak abaikan saja.
Isi jumlah saldo/uang yang akan ditransfer pada kolom ”Jumlah” biarkan dengan nilai IDR, Saya contohkan Kita akan mentransfer sebesar Rp 1.000.000 [Satu Juta Rupiah] maka diisi dengan 1000000 [tanpa titik pemisah], selanjutkan klik ”Kirim

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Bagi Ada yang ingin mentransfer uang/saldo ke Bank di luar Bank BRI pilih Bank tujuan pada kolom ”Bank Tujuan”.
Masukkan nomor rekening penerima, jumlah uang/saldo yang akan dikirim, dan nomor referensi pada kolom ”No. Referensi nasabah”. Untuk nomor referensi nasabah terserah diisi dengan angka berapa saja. Jika sudah benar klik ”Kirim”.

Selanjutnya Anda akan berada di halaman ”Konfirmasi Data Transfer Dana” untuk memastikan semua data dan jumlah uang/saldo yang akan dikirim sudah benar, seandainya ada kesalahan silahkan klik ”Kembali” untuk mengubahnya.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Jika semua data sudah benar masukkan password Anda di kolom ”Password” dan nomor mToken pada kolom ”mTOKEN”.
Bila Anda tidak memiliki nomor mToken silahkan klik ”Permintaan mTOKEN” yang akan dikirim melalui SMS [dikenakan tarif Rp 550 untuk setiap SMS mToken]. Bagi Anda yang belum terdaftar di mToken Internet Banking BRI baca caranya di postingan ”Cara Mendapatkan mToken Internet Banking BRI”.
Setelah semua terisi dengan benar klik ”Kirim” maka uang/saldo akan terkirim secara online, dan Anda akan mendapatkan laporan jika saldo sudah ditransfer ke Bank tujuan beserta nomor referensi.

Semoga artikel ini membantu dalam bertransaksi melalui Internet Banking BRI khususnya mengirim atau mentransfer saldo ke rekening lainnya. - Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI.

Baca juga artikel dan informasi Cara Mengganti Nomor Hp mToken Internet Banking BRI.



Suka eMingko Blog?