Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 20 Juli 2012

Mencegah Kanker Hati Dengam Mengkonsumsi Vitamin E

Mencegah Kanker Hati Dengam Mengkonsumsi Vitamin E - Hati merupakan organ terbesar di dalam tubuh manusia, hati/hepar/liver juga menjadi "pabrik kimia" terbesar dalam tubuh karena memproduksi banyak zat salah satunya adalah empedu. Ini yang membuat jika terjadi gangguan pada organ hati maka metabolisme akan terganggu, salah satu masalah yang patut diwaspadai adalah kanker hati.

Berbagai masalah yang terjadi pada hati seperti kanker kebanyakan baru diketahui jika dia sudah mencapai stadium lanjut, mengapa demikian? Karena organ hati masih mampu bekerja walaupun 80% mengalami kerusakan artinya hanya dengan tersisa 20% hati masih menjalankan pekerjaannya.

Kanker hati sendiri memiliki angka kejadian cukup tinggi dan mulai sering terjadi dengan berbagai faktor pencetus. Untuk mengantisifasi masalah ini Kita perlu melakukan pencegahan dini terhadap kanker hati, salah satu caranya adalah mengkonsumsi vitamin E. Vitamin E didapati mampu menurunkan resiko terkena kanker hati.

Mencegah Kanker Hati Dengam Mengkonsumsi Vitamin E
Salah satu penelitian yang melibatkan sekitar 130 ribu orang di China menemukan pada orang yang asupan vitamin E lebih tinggi memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit kanker hati.

Asupan vitamin E yang dimaksud bukan dari suplemen yang dikonsumsi setiap hari tetapi vitamin E yang didapat dari makanan nabati seperti kacang-kacangan. Vitamin E memang sering dikaitkan dengan peremajan sel seperti sel kulit namun perlu juga diwaspadai konsumsi viamin E secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Tetapi, Kita tidak boleh menarik kesimpulan bahwa hanya dengan mengkonsumsi cukup vitamin E sudah mampu mencegah kanker hati karena ini hanya salah satu cara. Dengan memperlakukan organ hati lebih baik akan jauh lebih efektif untuk mencegah kanker hati seperti menghindari minuman beralkohol tinggi, rokok, dan berbagai makan yang mengandung zat berbahaya seperti pewarna tekstil. - Mencegah Kanker Hati Dengam Mengkonsumsi Vitamin E.

Baca juga artikel dan informasi kesehata Tips Mencegah Terserang Penyakit Stroke.

Mencegah Kanker Hati Dengam Mengkonsumsi Vitamin E Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra