Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 01 Juli 2012

Penderita Sakit Maag Kurangi Makanan Pedas

Penderita Sakit Maag Kurangi Makanan Pedas - Makanan dengan rasa yang pedas memang bisa meningkatkan nafsu makan bagi sebagian besar orang, bahkan beberapa jenis makanan sangat identik dengan rasanya yang pedas seperti rujak buah [jadi ngiler ni ngomongin rujak... ngiler]. Sebagian ibu hamil yang sedang ngidam juga sangat menyukai masakan pedas yang dirasa mampu mengatasi rasa mual. Namun, makanan pedas kurang baik untuk penderita sakit maag.

Penderita Sakit Maag Kurangi Makanan PedasSakit maag adalah gangguan yang terjadi pada organ lambung, lambung yang berfungsi sebagai organ pencernaan bertugas melakukan pencampuran dan memecah protein dengan asam lambung. Ya... namanya saja asam pasti asam lah... PHnya bisa mencapai 3 - 5, asam lambung ini secara aktif terus keluar namun banyak/sedik tergantung ada tidaknya makanan di dalam lambung.

Jika lambung terisi makanan produksi asam lambung meningkat, jika perut kosong asam lambung juga diproduksi tapi tidak sebanyak saat terisi makanan untuk menciptakan rasa lapar, bisa baca di "Proses Terjadinya Rasa Lapar". Ketika perut [lambung] kosong dan asam lambung menumpuk tetapi kita tidak segera makan maka asam tersebut akan merusak lambung dan mengakibatkan maag.

Kenapa sakit maag harus mengurangi makan makanan pedas? Karena makanan dengan rasa yang pedas mampu merusak dinding lambung sehingga memperparah kerusakan. Meskiun dinding lambung dirancang tahan terhadap asam khususnya asam lambung namun jika sudah mengalami kerusakan akan sulit disembuhkan. Jadi akan lebih baik bagi penderita sakit maag mengurangi makan makanan pedas. - Penderita Sakit Maag Kurangi Makanan Pedas.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag.

Penderita Sakit Maag Kurangi Makanan Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra