Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 22 Maret 2011

Bagaimana Proses Terjadinya Rasa Lapar

Bagaimana Proses Terjadinya Rasa Lapar - Biasanya bahasan seperti ini hanya dapat kita jumpai di bidang kesehatan dengan berbagai istilah yang rumit, namun di eMingko Blog saya membuatnya menjadi lebih mudah tentang bagaimana proses terjadinya rasa lapar. Semua orang pernah lapar [pasti] tapi tidak semua tahu bagaimana lapar itu terjadi, perut kosong tidak makan seharian apa ini penyebabnya bingung? Perut kosong hanya salah satu proses terjadinya lapar.

Ketika kita tidak makan dalam jangka waktu yang cukup lama tubuh akan kekurang sumber energi yaitu gula [glukosa], protein dan lemak, ketika ketiga zat ini mengalami penurunan jumlah di dalam darah [hipoglikemi] untuk dibagikan keseluruh sel maka secara otomatis tubuh akan mengirimkan laporan ke otak khususnya bagian hipothalamus, ada dua cara tubuh melapor, pertama melalui serabut saraf dan kedua melalui saluran darah itu sendiri. Setelah mendapat laporan kekurangan zat sumber energi otak akan memerintahkan beberapa organ khususnya lambung untuk memproduksi asam lambung, ini yang membuat kita menjadi lapar agar kita cepat-cepat makan untuk menambah makan [sumber energi] dan cairan ini juga yang membuat perut kita terasi nyeri ketika lapar sedih jika lapar dibiarkan cairan ini bisa merusak lambung dan terjadi maag.

Namun mengapa orang dengan penyakit Diabetes Mellitus [DM] dimana jumlah gula sangat tinggi di dalah darah [hiperglikemi] malah selalu merasa lapar, dan yang mengherankan tubuhnya cenderung semakin kurus saya tidak tahu? Baca di artikel Gejala Kencing Manis [Diabete Mellitus] - Bagaimana Proses Terjadinya Rasa Lapar.

Bagaimana Proses Terjadinya Rasa Lapar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra