Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Wednesday, February 8, 2012

Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag

Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag - Maag adalah gangguan yang terjadi pada saluran pencernaan khususnya lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Dalam keadaan normal lambung memang memproduksi asam atau NaCl yang berfungsi memecah makanan agar lebih mudah dicerna, asam lambung juga memecah protein yang berstruktur lebih padat dibandingkan dengan zat lainnya seperti karbohidrat dan lemak. Namun pada penyakit maag asam lambung atau NaCl terlalu tinggi sehingga merusak dinding lambung yang pada akhirnya menjadi tukak lambung [luka pada dinding lambung].

Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag
Perlu diketahui asam lambung memiliki PH atau tingkat keasaman 3 - 3.5 sedangkan PH ideal untuk lingkungan hidup kita sekitar 7 - 7.5. Tingkat asam yang tinggi inilah yang bisa merusak lambung, biasanya sering terjadi pada orang yang telat makan atau stres membuat penumpukan asam lambung dan menyebabkan sakit maag. Sakit maag sulit disembuhkan namun bagi penderita sakit maag bisa mengatasinya dengan minum susu. Susu bisa menetralisir asam lambung karena susu mengandung zat yang disebut Antidotum, selain kandungan Antidotum yang menetralkan asam lambung susu juga mampu mengisi lambung dengan protein yang bisa dipecah oleh asam lambung.

Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag
Lalu bagaimana dengan luka di lambung pada sakit maag apa bisa sembuh kan susu hanya membantu menetralisir asam lambung? Seperti yang Saya katakan tadi bahwa sakit maag sulit disembuhkan dalam artian butuh waktu tergantung masing-masing individu karena sakit maag tidak sembarang jenis makanan boleh dimakan. Minum susu untuk sakit maag baikya sebelum tidur, bangun tidur di pagi hari, dan saat-saat stres bekerja.

Minum susu tidak hanya bagus untuk penderita sakit maag tapi baik untuk semua orang secara umum, susu masuk ke dalam menu empat sehat lima sempurna karena kandungan nutrisinya cukup lengkap. Hanya saja tidak semua masyarakat bisa memasukkan susu ke dalam daftar menu makanan sehari-hari, tentu saja hal ini disebabkan karena harga susu relatif masih mahal - Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Makanan Yang Perlu Dihindari Saat Maag.

Minum Susu Untuk Mengatasi Sakit Maag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra