Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Tuesday, May 8, 2012

Cara Mengatur Hasil Pencarian Google

Cara Mengatur Hasil Pencarian Google - Penggunaan internet di seluruh dunia terus meningkat, jika jika dulu internet hanya bisa dinikmatan kalangan tertentu saat ini anak TK pun sudah mahir berselancar di dunia online. Umumnya internet digunakan sebagai media untuk mencari informasi karena lebih hemat, mudah, dan cepat dibanding media cetak. Untuk menelusuri dunia maya kita biasa menggunakan mesin pencari, salah satu yang papuler adalah mesin pencari Google.

Sebagian besar pengguna internet memilih mesin pencari Google karena diniai lebih relevan dalam menghasilkan pencarian. Google dapat dengan cepak mengindeks sebuah situs dan bisa dijadikan hasil pencari sesuai dengan kata kunci yang dicari. Namun, banyaknya situs spam mulai meresahkan google juga para pengguna, untuk membersihkan hasil pencarian Google melakukan filter terhadap situs yang dianggap spam / berbahaya.

Meskipun Google telah melakukan filter terhadap situs spam mereka tetap ditampilkan di hasil pencarian namun diberi label "situs ini mungkin berbahaya bagi Anda." Bagi Kita yang ingin menyembunyikan situs yang dianggap spam tersebut di hasil pencarian Google menyediakan sebuah pengaturan khusus. Bagaimana cara menggunakannya? Ikuti langkah di bawah.

Lakukan pencarian di Google terserah apa saja, lihat di pojok kanan atas ada icon tool klik icon tersebut pilih "Setelan penelusuran".

Cara Mengatur Hasil Pencarian GoogleKita akan dibawa ke sebuah halaman pengaturan, di sana ada pengaturan "Filter Telusur Aman" kita bisa memilih jenis pengaturan "Tidak ada filter", "Longgar", dan "Ketat".

Juga ada pengaturan lainnya seperti di mana tempat hasil pencarian akan dibuka apakah di tab tersebut atau tab baru. Jika sudah selesai merubah pengaturan klik "Simpan". Kita bisa melakukan perubahan kapan saja terhapat pengaturan yang kita tetapkan.

Fasilitas ini cukup membantu kita menghindari situs-situs spam maupun situs berbahaya yang mungkin berisi program jahat. Tetapi ada banyak sekali situs spam yang belum terdeteksi untuk itu kita bisa memblockirnya secara personal, caranya baca di postingan Cara Memblockir Situs Spam di Google.

Cara Mengatur Hasil Pencarian Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra