Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Tuesday, February 28, 2012

Cara Menghilangkan Pesan Warning Is Unreachable Kotak Komentar Facebook

Cara Menghilangkan Pesan Warning Is Unreachable Kotak Komentar Facebook - Kotak komentar secara umum memiliki fungsi sebagai media untuk berinteraksi dengan pengunjung blog. Keberadaan kotak komentar cukup vital dalam blog, walaupun beberapa blogger sengaja menyembunyikan atau meniadakan kotak komentar dengan beberapa alasan, alasan yang paling umum biasanya tidak mau ribet membalas komentar atau mengurangi link keluar ketika ada yang menaruh link di komentar.

Kotak komentar secara bawaan biasanya sudah tersedia di berbagai platform blog namun ada juga pihak ketiga yang menawarkan kotak komentar untuk dipasang pada web/blog dengan fiturnya masing-masing. Salah satunya adalah plugin kotak komentar Facebook yang bisa dipasang di blog dan website lainnya, kotak komentar Facebook memungkikan pengunjung memberi komentar dengan akun Facebook, Yahoo, AOL, dll. Meskipun plugin kotak komentar Facebook ini ringan dan user friendly tapi cara memasangnya cukup sulit [di blogger] apalagi bagi yang belum menguasai HTML dasar.

Kesalahan dalam pemasangan membuat kotak komentar Facebook tidak muncul atau tidak bekerja dengan baik dengan munculnya pesan warning, lihat contoh di bawah.

Cara Menghilangkan Pesan Warning Is Unreachable Kotak Komentar Facebook
Warning: http://ini.contoh.saja.com/contoh.html is unreachable

Cara menghilangkan pesan warning is unreachable kotak komentar Facebook ini adalah:
  • Pastiken ID Admin yang dimasukkan sudah benar
  • Pastikan ID Aplikasi sudah benar
  • Pastikan di pengaturan aplikasi pada App domain dan site URL adalah alamat blog Anda, ex: http://www.emingko.com
  • Pastikan yang dimasukan ID Aplikasi bukan Secret Aplikasi
  • Pastikan ID Aplikasi di <head> dan <body> sudah sama dengan yang ada di <data:post.body>
Jika Anda masih bingung dengan penempatan script tersebut bisa baca di postingan "Cara Memasang Kotak Komentar Facebook [New Version + notify] di Blog".
Bila pesan warning yang muncul adalah pesan warning "href" dan "url" silahkan baca di postingan "Pesan Warning Kotak Komentar Facebook" jika pesan warning muncul di Preview Blogger baca postingan "Warning Kotak Komentar Facebook Di Preview Blogger"- Cara Menghilangkan Pesan Warning Is Unreachable Kotak Komentar Facebook.

Cara Menghilangkan Pesan Warning Is Unreachable Kotak Komentar Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: I Nyoman Adiana Putra