Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 06 Maret 2012

Dampak Update Terbaru Google Panda

Dampak Update Terbaru Algoritma Google Panda - Search engine Google baru saja melakukan update algoritma pada 27 Februari kemarin ke versi 3.3 dengan 40 perubahan. Seperti biasa sejak algoritma Google Panda diluncurkan selalu membuat para blogger harap-harap cemas setiap kali dilakukan update karena dampaknya pasti sangat terasa bagi blog maupun situs lainnya dalam urusan SERP [Search Engine Result Position]. Sebuah blog/situs yang biasa nongkrong di peringkat atas bisa dibuat terjun bebas ke ruang entah berantah, kali ini Saya ingin berbagi sejauh mana dampak update algoritma Google Panda bagi eMingko Blog.

Pertama dari segi SERP, untuk saat ini masih aman walaupun ada beberapa artikel yang sebelumnya langganan menjadi pemuncak di hasil pencarian Google harus rela turun tahta, tapi masih untung turunnya tidak terlalu jauh. Perubahan posisi SERP ini Saya lihat baru terjadi untuk hasil pencarian versi web sedangkan untuk pencarian versi mobile masing-masing postingan masih pada posisi aslinya.

Dampak Update Terbaru Algoritma Google PandaKedua dilihat dari jumlah pengunjung. Jumlah pengunjung eMingko Blog pasca update terbaru algoritma Google Panda belum ada banyak perubahan meskipun beberapa artikel mengalami penurunan peringkat, mungkin karena diimbangi dengan naiknya posisi beberapa artikel di hasil pencarian.

Sedangkan dari page view malah mengalami peningkatan, jelas ini tidak terlalu berkaitan dengan update terbaru algoritma Google Panda namun perilaku pengujung sedikit berubah mungkin karena update terbaru sudah menyesuaikan dengan demografi jadi mengurangi pengunjung yang menggunakan translate dari bahasa yang lain menjadikan konten lebih mudah dipahami dan berdampak adalah meningkatnya jumlah page view.

Selanjutnya dari jumlah postingan yang terindeks. Tidak ada perubahan pada poin ini dimana beberapa blogger mengalami deindeks dengan jumlah yang bervariasi di setiap blog. Jumlah indeks bisa bertahan mungkin karena semua postingan di sini adalah aktual tidak memiliki banyak tag dan setiap tag tidak ikut di crawl oleh Google sehingga tidak ada indikasi konten sampah yang terdeteksi.

Untuk urusan kecepatan indeks postingan baru juga tidak berubah, syukur sejauh ini kecepatan indeks di Google tidak membutuhkan waktu lama, hanya beberapa waktu yang lalu sempat harus menunggu beberapa hari agar terindeks karena jarang update postingan dan merubah sitemap di webmaster tool. Jadi secara keseluruhan belum ada dampak yang mencolok dari update terbaru algoritma Google Panda kali ini, setidaknya blog ini bisa bertahan tidak terkena sanbox maupun deindeks - Dampak Update Terbaru Algoritma Google Panda.
Baca juga artikel dan informasi Seberapa Lama Google Me-Refresh Cache.

Dampak Update Terbaru Google Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra