Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 17 Maret 2012

Cara Melaporkan website Spam ke Google

Cara Melaporkan website Spam ke Google - Keberadaan blog maupun website tanpa konten sangat meresahkan, kebanyakan dari mereka memiliki jumlah indeks di search engine cukup tinggi namun sebagian besar URL atau page yang terindeks tidak memiliki konten yang relevan dengan keyword yang dicari oleh pengunjung. Saat pengunjung masuk ke website spam mereka akan muter-muter di sana karena terdapat banyak link yang seolah konten tapi bukan.

Jika Anda sudah sangat sering tertipu oleh website spam seperti ini ambillah tindakan tegas karena mereka secara langsung telah merugikan Anda juga pengguna internet yang lain. Kita bisa melaporkan website spam tersebut ke Google sehingga nantinya website tersebut mendapat hukuman dari search engine Google bisa berupa deindeks atau banned sehingga tidak muncul lagi di hasil pencarian Google.

Cara melaporkan website spam ke Google cukup mudah ikuti instruksi berikut. Pertama silahkan login di akun Google Anda kemudian klik link ini https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport setelah itu klik "Report webspam".

Cara Melaporkan website Spam ke Google

Kita akan dibawa ke sebuah halaman formulir yang harus diisi terkait website spam yang akan dilaporkan. Pada kolom "Address of specific webpage that is misbehaving: (Required)" isi dengan URL dari website yang hendak dilaporkan contoh: http://example.org/veryspammywebpage.html

Cara Melaporkan website Spam ke Google

Pada kolom "Exact query that shows a problem (copy this from the Google search box): (Optional)" isi dengan keyword yang Anda ketik di Google dan hasil pencarian menampilkan website spam tersebut.

Cara Melaporkan website Spam ke Google

Kemudia pada kolom "Additional details: (Optional) (300 character maximum)" isikan detail mengapa Anda merasa website tersebut adalah spam, setelah itu klik "Report webspan".

Setelah melalui semua proses di atas maka formulir tersebut akan terkirim ke pihak Google dan akan direview, jika memang benar website tersebut merupakan website spam maka pihak Google akan memberi sanksi baik deindeks atau banned - Cara Melaporkan website Spam ke Google.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Cara Memblockir Website Spam di Google.

Cara Melaporkan website Spam ke Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra