Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seberapa Penting Peringkat Alexa Bagi Blog

Seberapa Penting Peringkat Alexa Bagi Blog - Akan menjadi hal yang membanggakan apabila sesuatu yang kita bagi di blog dibaca oleh banyak orang, untuk mengetahui seberapa banyak jumlah pengunjung kita biasa memantaunya melalui fitur atau layanan analytics yang sudah disediakan oleh pihak penyedia host maupun menggunakan jasa pihak ketiga. Kita bisa tersenyum lebar ketika statistik selalu menunjukkan peningkatkan jumlah pengunjung, namun fitur ini hanya menunjukkan statistik secara personal lalu bagaimana dengan statistik secara global, untuk mengukur bagaimana perbandingannya dengan blog-blog yag lain.

Seberapa Penting Peringkat Alexa Bagi BlogUntuk mengetahui statistik secara global tolak ukur yang umum digunakan adalah Alexa. Alex merupakan sebuah layanan statistik peringkat sebuah situs secara global dengan sistem penilaian jumlah pengunjung dan jumlah halaman yang dibuka . Semakin kecil peringkat Alexa yang dimiliki sebuah web/blog menunjukkan situs tersebut memiliki banyak pengunjung [Peringkat 1, Pesringkat 2, dst.]. Jika analitik secara personal blog kita menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung hal itu tidak menjamin peringkat Alexa menjadi kecil karena mungkin web/bog yang lain memiliki impresi jumlah pengunjung yang lebih besar dari blog kita.

Memiliki peringkat Alexa sekecil mungkin akhir-akhir ini menjadi gengsi, ini yang membuat beberapa blogger berusaha melangsingkan Alexa rank dengan berbagai cara termasuk membohongi diri. Karena Alexa menentukan peringkat dengan sistem penghitungan jumlah pengunjung dan seberapa banyak halaman yang dibuka membuat peringkat Alexa bisa direkayasa, yaitu dengan membuka sebanyak mungkin halaman blog dengan IP berbeda. Ini yang sering dilakukan untuk melangsingkan peringkat Alexa, terlihat keren namun membohongi diri.

Sekarang seberapa pentingkah peringkat Alexa bagi blog kita? Sebenarnya Alexa rank atau peringkat Alexa cukup penting untuk mengukur kemampuan bersaing blog kita secara global, namun ada yang lebih penting lagi apalagi mendapat peringkat yang kecil karena memanipulasi. Yang lebih penting dari peringkat Alexa adalah statistik secara personal yang Saya sebutkan di awal tadi. Dengan memperhatikan personal statistik akan lebih memfokuskan kita untuk lebih meningkatkan kualitas blog, jika statistik menunjukkan penurunan berarti kita harus berusaha lebih keras untuk meningkatkannya bukan menyibukkan diri memanipulasi peringkat Alexa.

Dengan kualitas blog yang lebih baik secara langsung akan berpengaruh pada meningkatnya jumlah pengunjung, tentu saja akan dibarengi dengan penyusutan peringkat Alexa. Memang setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengelola sebuah blog dan berbeda juga menurut jenis blognya namun yang pasti cintai blog Anda perlakukan dengan baik dan optimalkan dengan kemampuan kita. Happy blogging - Seberapa Penting Peringkat Alexa Bagi Blog.
Baca juga artikel dan informasi Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di Blog.

Posting Komentar untuk "Seberapa Penting Peringkat Alexa Bagi Blog"