Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 21 Februari 2012

Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di Blog

Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di Blog - Secara umum sebuah blog harus memiliki sistem navigasi yang jelas dan mudah digunakan oleh pengunjung, navigasi yang dimaksud adalah Home | About | Kebijakan | Contact. Mungkin beberapa blogger mengabaikan keberadaan navigasi ini tapi untuk lebih dekat dengan pengunjung sebaiknya sediakan mulai dari Contact dan sedikit ulasan tentang blog kita pada About Me. Jika navigasi tersebut ditujukan untuk memudahkan pengunjung dalam menjelajahi sebuah blog sedikit berbeda dengan navigasi breadcrumb.

Navigasi breadcrum lebih ditujukan pada sebuah postingan, dimana postingan tersebut berada, apa tag dan kategorinya, intinya navigasi ini memberitahukan pengunjung kategori dan tag sebuah postingan. Berikut cara membuat navigasi breadcrumb di blog:

<p class='info noprint'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<a href='http://www.emingko.com/'>Home</a> &#187;
<b:if cond='data:post.labels'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if>
</b:loop>
&#187;
</b:if>
<data:post.title/>
</b:if>
</p>

Copy dan letakkan kode di atas tepat di bawah kode <div class='post-header-line-1'/> ganti http;//www.emingko.com dengan URL Anda kemudian simpan template, akan nampak seperti contoh gambar di bawah.

Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di BlogNavigasi breadcrumb ini akan muncul di bawah judul postingan, biasanya teman-teman blogger menaruhnya di atas judul postingan tapi Saya rasa lebih SEO jika berada di bawah judul postingan - Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di Blog.
Baca juga artikel dan informasi Cara Membuat Quote di Blog.

Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra