Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Salah Kaprah Dengan PageRank Blog

Google PageRank
Jangan Salah Kaprah PageRank Blog

Jangan Salah Kaprah Dengan PageRank Blog - Dalam dunia blogging ada beberapa parameter yang bisa menentukan peringkat atau rank sebuah blog / website salah satunya adalah page rank atau peringkat sebuah halaman. Page rank merupakan peringkat yang dicetuskan oleh search engine Google, page rank digunakan oleh Google dalam menentukan SERP [Search Engine Result Potition] jadi sangat baik dari segi SEO. Untuk itu para blogger berusaha keras mendapatkan peringkat halaman yang tinggi untuk SERP yang lebih baik.

Page rank / peringkat sebuah halaman blog maupun website diukur dengan PageRank yang memiliki skala 1 - 10, untuk mendapatkan PageRank yang tinggi blog atau web kita harus memiliki popularitas link yang banyak di berbagai situs yang terindex oleh search engine. Ini yang sering membuat banyak orang salah kaprah dalam mendefinisikan PageRank bingung karena nama skala dengan yang diukur itu sama yaitu "PageRank" dan "page rank / peringkat halaman". "PageRank" itu skalanya dan "page rank" adalah peringkat halaman. Istilah PageRank berasal dari nama belakang penciptanya Lary Page.

Seperti yang pernah muncul di Wikipedia:

Jangan Salah Kaprah Dengan PageRank Blog
"... bahwa kata page pada istilah PageRank bukan dari kata page yang berarti halaman dalam bahasa Inggris, tetapi berasal dari nama belakang penciptanya, Larry Page?"

Di sana ada tanda tanya "?" tapi mungkin memang begitu seperti halnya algoritma Google Panda yang diambil dari nama penciptanya yaitu Navneet Panda. Walaupun saat ini PageRank sudah tidak begitu berpengaruh terhadap SERP namun search engine Google tidak menghapusnya begitu saja karena PageRank merupakan cikal bakal dari berdirinya Google - Jangan Salah Kaprah Dengan PageRank Blog.
Baca juga artikel dan informasi Twitter Sekarang Kurang SEO Friendly.

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Kaprah Dengan PageRank Blog"