Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 18 Januari 2012

Mengapa Minum Kopi Membuat Kita Terjaga

Minum kopi
Mengapa%2BMinum%2BKopi%2BMembuat%2BKita%2BTerjaga

Mengapa Minum Kopi Membuat Kita Terjaga - Kopi adalah minuman yang sangat populer di Indonesia, minum kopi menjadi kebiasaan banyak masyarakat di pagi hari bahkan beberapa orang "kecanduan" minum kopi. Kopi lebih terasa nikmat jika diminum saat udara dingin seperti pagi dan malam hari, minum kopi di malam hari bisa membuat kita terjaga lebih lama. Ini yang membuat aktivitas minum kopi biasa dilakukan sebelum begadang seperti nonton sepak bola atau sekedar nongkrong di malam hari.

Mengapa minum kopi membuat kita terjaga? Kopi mengandung zat bernama kafein, kafein adalah senyawa alkaloid xantina dengan rasa yang pahit dan bersifat psikoaktif dan diuretik ringan, kafein juga merangsang kerja saraf pusat, membuat kerja jantung meningkat. Jadi efek setelah minum kopi adalah meningkatnya kerja hampir semua sistem di dalam tubuh, inilah yang membuat minum kopi di pagi hari bisa membuat kita lebih semangat dan membuat terjaga lebih lama jika diminum malam hari.

Seperti halnya dengan senyawa yang lain kafein yang terdapat di dalam kopi memiliki dampak positif dan negatif, dampak positifnya sudah jelas di atas dan negatifnya adalah minum kopi kurang baik untuk penderita insomnia sedih. Jelas sekali mengapa minum kopi kurang baik untuk penderita insomnia karena efek dari kafein adalah membuat kita terjaga lebih lama hal ini akan memperparah insomnia.

Minum kopi juga kurang baik untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kafein yang ada dalam kopi membuat kerja jantung meningkat jika penderita hipertensi minum kopi maka tekanan darah akan semakin tinggi. Minum kopi memang sangat menyenangkan, rasanya yang gurih membuat banyak orang "kecanduan" namun sebelumnya perlu juga kita perhatikan kondisi fisik apakah cukup sehat dan memungkinkan untuk minum kopi - Mengapa Minum Kopi Membuat Kita Terjaga.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Lakukan Cek Gula Darah Secara Rutin.

Mengapa Minum Kopi Membuat Kita Terjaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra