Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 21 Desember 2011

Kualitas Blog Bukan Sekedar Bounce Rate

Kualitas Blog Bukan Sekedar Bounce Rate | SEO - Sejak kemunculan algoritma baru dari search engine Google yaitu Google Panda membuat SEO onpage mendapat banyak perhatian. "katanya" Google panda lebih menyukai SEO onpage mulai dari artikel hingga themes/template, tolak ukur SEO onpage dan kualitas sebuah blog salah satunya adalah bounce rate atau tingkat pentalan yang rendah, artinya jumlah visitor yang hanya membuka satu halaman semakin kecil semakin bagus. Inilah yang mengobsesi seorang blogger maupun pemilik situs web membuat bounce rate blog mereka serendah mungkin.

Memeliki statistik dengan bounce rate yang kecil merupakan hal yang positif, kadang beberapa teman blogger memanipulasi bounce rate mereka dengan membuka halaman blog sebanyak-banyaknya sehingga statistik seperti Google Analytics mencatat bounce rate sangat rendah setan. Perlu diingat "Google tidak sebodoh itu untuk dikibuli", dalam menentukan kualitas sebuah blog atau situs patokannya bukan sekedar bounce rate. Beberapa aspek juga ikut berperan, diantaranya:

Time rate
Time rate merupakan catatan seberapa lama seorang visitor bertahan di blog kita, semenit, dua menit, atau berjam-jam. Ini dijadikan patokan oleh Google dalam menilai kualitas sebuah blog, kepuasan visitor menjadi patokan.

Jenis visitor
Ada dua jenis visitor atau pengunjung yaitu new visitor [pengunjung baru] dan Returning visitor [pengunjung lama]. Apa yang bisa dikaji oleh Google dari sini? Disinilah Google mendeteksi apakah bounce rate dan time rate dimanipulasi atau tidak.
Jika bounce rate rendah dan time rate-nya lama dari new visitor maka kualitas blog tersebut akan jauh lebih baik dibandingkan dengan bounce rate rendah dan time rate lama dari returning visitor. Semakin banyak new visitor semakin baik.

Visitor
SEO_new_visitor

Jadi jangan sampai kita terperangkap oleh bounce rate, coba memanipulasi apalagi hanya terfokus pada point yang ini saja. Untuk itu banyak hal yang harus kita perhatikan untuk mendapatkan kualitas blog yang lebih baik, buat pengunnjung menyukai konten kita, buat pengunjung betah berada di blog kita, dan berusaha mendatangkan lebih banyak new visitor dari search engine [Google] maka kualitas blog kita akan meningkat - Kualitas Blog Bukan Sekedar Bounce Rate | SEO.
Baca juga artikel dan informasi Cara Menata Tampilan Blog Lebih Cepat.

Kualitas Blog Bukan Sekedar Bounce Rate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra