Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Tuesday, November 15, 2011

Cara Menata Tampilan Blog Lebih Cepat

Ads by Google

Cara Menata Tampilan Blog Lebih Cepat - Menata tampiln blog bukan sekedar agar indah terlihat tapi juga memberikan kepuasan bagi visitor dengan loading lebih cepat jatuh cinta. Pada posting sebelumnya Saya sudh membahas tentang "Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog", di dalam postingan tersebut sudah dijelaskan dari awal bagaimana kita mengoptimalkan blog agar lebih cepat. Dan dalam postingan kali ini Saya tambahkan cara menata tampilan blog lebih cepat.

Masih ingat ketika masih baru memulai blogging di tahun 2009 lalu Saya sangat senang menambah berbagai widget di sidebar blog. Saking banyaknya asesoris blog yang terpasang smpai lupa dengan beban loading blog yang semakin melambat. Setelah coba mengunjungi blog tersebut dengan cache browser diclear barulah terasa, ternyata blog tersebut seberat gajah. Sisi kiri dan kanan blog dipenuhi dengan widget, ketika perhatikan saat blog diload ternyata sisi kiri diload lebih awal. Karena terlalu banyak widget di sisi kiri maka postingan blog yang ada di tengah harus mengantre lama untuk diload.

Belajar dari pengalaman itu Saya pun mulai belajar menata tampilan blog agar lebih cepat. Saya tidak pernah lagi menempatkan sidebar atau widget di sisi kiri. Jika pun tidak bisa dihindari, isi saja dengan widget yang ringan senang. Ini sangat penting karena browser mengeload sebuah halaman seperti kita membaca yaitu dari kiri ke kanan. Jika isi postingan muncul lebih belakang maka visitor bisa kabur duluan - Cara Menata Tampilan Blog Lebih Cepat.
Baca juga artikel dan informasi Membuat Background Pada Postingan Blog.

Cara Menata Tampilan Blog Lebih Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra