Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 08 Oktober 2011

Mencegah Kanker Dengan Kecambah

Mencegah kanker dengan kecambah - Kecambah merupakan tumbuhan yang biasa digunakan sebagai sayur. Di Idonesia kecambah termasuk bahan baku makanan yang cukup populer. Tidak mengenal golongan ekonomi, kaya miskin pasti pernah mungkin sering mengkonsumsi kecambah senang. Ternyata selain bisa dijadikan bahan baku masakan kecambah juga bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya mencegah kanker dengan kecambah.

Mencegah kanker dengan kecambah
Mencegah kanker dengan kecambah

"Kecambah biasanya dibagi menjadi tiga bagian utama: radikula (akar embrio), hipokotil, dan kotiledon (daun lembaga). Dua kelas dari tumbuhan berbunga dibedakan dari cacah daun lembaganya: monokotil dan dikotil. Tumbuhan berbiji terbuka lebih bervariasi dalam cacah lembaganya. Kecambah pinus misalnya dapat memiliki hingga delapan daun lembaga. Beberapa jenis tumbuhan berbunga tidak memiliki kotiledon, dan disebut akotiledon."
Wikipedia


Mencegah kanker dengan kecambah. Kecambah termasuk sumber makanan rendah lemak, banyak mengandung vitamin C. Kecambah juga mengandung fitokimia yang sangat banyak salah satunya adalah kanavanin, zat ini mampu mencegah kanker. Terdapat juga zat daidzein [geisein] yang berfungsi menghambat pemasokan makanan untuk sel kangker.

Walaupun demikian perlu diperhatikan sumber dari kecambah yang akan dijadikan bahan makanan kaca pembesar. Pastikan berasal dari lingkungan yang bebas dari bakteri dan organisme penyebab penyakit lainnya. Mencegah kanker dengan kecambah.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Bakteri E. Coli Bisa Merusak Ginjal.

Mencegah Kanker Dengan Kecambah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra