Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 05 Oktober 2011

Bakteri E. Coli Bisa Merusak Ginjal

Bakteri E. Coli bisa merusak ginjal - Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat dan bahaya bakteri E. Coli sekarang kita lanjutkan dengan bahaya dari bakteri E. Coli bisa merusak ginjal ketakutan. Memang pada umumnya bakteri E. Coli berada di usus besar, membantu proses pencernaan, namun bakteri E. Coli juga bisa berada di saluran kencing sampai ke ginjal. Lalu bagaimana bakteri E. Coli menuju ginjal sehingga mengakibatkan kerusakan pada ginjal?

Ginjal
ginjal, saluran_kencing

Bakteri E. Coli yang berada di usus dalam jumlah tertentu sangat menguntungkan, sebagian dari bakteri E. Coli ini ikut keluar bersama kotoran ketika buang air besar. Disinilah kesempatan besar bagi bakteri E. Coli untuk meloncat ke saluran kencing. Kejadian ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria, karena bagian akhir saluran pencernaan "maaf" [anus] dengan ujung saluran kencing pada wanita sangat dekat.

Ketika bakteri E. Coli sudah masuk ke saluran kencing dia tidak akan bisa dengan mudah masuk ke ginjal. Bakteri E. Coli tersebut masih mungkin terbuang keluar ketika kencing, atau mati karena PH urine berbeda dengan di usus. Tapi jika E. Coli mampu melalui proses ini maka dia akan tetap berkembang di sana atau bisa menuju ke ginjal setan. Bakteri E. Coli bisa merusak ginjal dengan merusak nefron, yaitu alat penyaring cairan [darah] diginjal. Ini tentu sangat berbahaya karena fungsi ginjal cukup vital.

Sekedar tips dari eMingko Blog bagi para wanita senang: ketika membersihkan bagian "maaf" anus setelah BAB [buang air besar] basuhlah dengan air bersih mengarah ke blakang. Jika diarahkan ke depan kotoran bisa mengarah ke saluran kencing. Ini sangat penting karena bakteri E. Coli bisa merusak ginjal.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Tembaga Mampu Membunuh Bakteri E. Coli.

Bakteri E. Coli Bisa Merusak Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra