Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obesitas Bukan Hanya Masalah Penampilan

Gambar
obesitas, gemuk, wanita_gemuk

Obesitas Bukan Hanya Masalah Penampilan - Obesitas pada umumnya dikeluhkan karena bermasalah dalam penampilan. Tubuh yang kurang proporsional terkadang membuat orang menjadi minder, namun obesitas bukan hanya masalah penampilan tapi juga kesehatan dan aktivitas sedih. Sudah banyak yang membahas bahaya yang mengancam pada orang dengan berat badan berlebihan atau obesitas, namun banyak yang belum tahu bahaya tersembunyi pada obesitas.

Bukan hanya terancam terserang diabetes mellitus atau kencing manis, obesitas juga rentan terhadap osteoporosis. Osteoporosis bisa terjadi karena pada orang yang mengalami obesitas juga sering mengalami kekurangan vitamin D dan kalsium. Vitamin D adalah vitamin larut lemak, karena pada orang obesitas jumlah lemak sangat banyak jadi rasio vitamin D menjadi lebih kecil.

Pada obesitas juga rentan mengalami gangguan pada jantung. Ini terjadi karena kandungan lemak yang tinggi bisa menghambat aliran darah di pembuluh darah. Selain itu orang yang obesitas biasanya memiliki waktu olahraga lebih sedikit berkesah [terjadi karena kondisi fisik yang tidak proporsional jadi enggan berolahraga]. Padahal olahraga sangat penting, bukan hanya untuk kesehatan jantung tapi kesehatan tubuh.

Untuk itu ada baiknya bagi orang yang mengalami obesitas tetap berolahraga disamping mengatur pola makan agar berat badan bisa ideal. Baca juga artikel dan informasi kesehatan Bahaya Alkohol Pada Orang Gemuk - Obesitas Bukan Hanya Masalah Penampilan.

Posting Komentar untuk "Obesitas Bukan Hanya Masalah Penampilan"