Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 05 Mei 2011

Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi

Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi - Perilaku hidup bersih sudah mulai diterapkan oleh sebagian besar masyarakat dan kesadaran tentang pentingnya kebersihan untuk menjaga kesehatan terus meningkat. Itu bisa dilihat dari mulai turunnya angka penyakit yang disebabkan oleh infeksi, namun ternyata meningkatnya kesadaran pentingnya perilaku hidup bersih tidak dibarengi dengan peningkatan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat sedih, padahal perilaku hidup bersih dan sehat harus diterapkan secara bersamaan.

Ini berimbas pada meningkatnya penyakit noninfeksi, lihat saja pada penyakit saluran pencernaan dulu didominasi oleh penyakit infeksi seperti diare dan muntaber dan sekarang noninfeksi mulai "merajai" sebut saja kanker usus. Bukan cuma itu, tiga besar penyakit mematikan di dunia bahkan dihuni penyakit noninfeksi [jantung, stroke dan diabetes mellitus].

Biasanya ada perbedaan mencolok dari penyakit infeksi dan penyakit noninfeksi. Jika penyakit infeksi cenderung dialami masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah karena kurangnya perhatian terhadap kebersihan [walaupun tidak semua], sedangkan penyakit noninfeksi kebanyakan dari golongan ekonomi menengah ke atas karena gaya hidup kurang sehat. Waspadai penyakit infeksi dan noninfeksi bajak laut*, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat karena ini mampu meningkatkan kualitas kesehatan kita Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi.

Jika artikel Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan Beda Penyakit Infeksi dan Non Infeksi dan Sejarah Mengapa Disebut vitamin K

Waspadai Penyakit Infeksi dan Noninfeksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra