Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 04 Juli 2011

Mengapa Masih Lapar Padahal Sudah Makan

Mengapa Masih Lapar Padahal Sudah Makan - Hampir semua orang pernah mengalami ini, sudah makan tapi masih merasa lapar, kenapa ya saya tidak tahu? Ini memang salah satu gejala penyakit diabetes mellitus atau kencing manis namun tidak selalu masih merasa lapar setelah makan itu menderita DM. Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan itu terjadi.

Jenis Makanan
Beberapa jenis makanan tidak memiliki sumber energi yang cukup tinggi, seperti ubi, kentang dan ketela. Walaupun kita mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak rasa lapar masih bisa muncul karena tidak banyak mengandung zat sebagai energi untuk diserap oleh tubuh.

Proses Penyerapan Makanan
Setelah kita makan saluran pencernaan akan mengolah makanan tersebut dan itu butuh waktu. Sekitar 15 menit waktu yang dibutuhkan untuk menyerap nutri dalam makanan ayo cepat!, sehinga sesaat setelah makan rasa lapar masih ada. Ini yang terkadang membuat orang menambah porsi makan sehingga perut menjadi penuh. Tunggu saja sejenak beberapa menit pasti rasa lapar itu hilang.

Dan yang terakhir bisa disebabkan oleh diabetes mellitus karena gangguan metabolisme glukosa - Mengapa Masih Lapar Padahal Sudah Makan.

Jika artikel Mengapa Masih Lapar Padahal Sudah Makan ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan lainnya di daftar artikel.

Mengapa Masih Lapar Padahal Sudah Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra