Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 15 Juli 2011

Internet Membuat Kita Pintar atau Bodoh?

Internet Membuat Kita Pintar atau Bodoh? - Sebagai pengguna internet bagaimana tanggapan Anda? Apakah internet bisa membuat kita menjadi pintar atau malah membuat kita menjadi bodoh saya tidak tahu? Sejauh ini kita melihat internet bisa membuat orang lebih pintar, karena banyak sekali informasi dan ilmu pengetahuan bisa didapat dengan mudah hanya dengan klak-klik.

Tapi jika dilihat lebih jauh internet bisa saja membuat kita menjadi lebih "bodoh". Saya contohkan, jika ada seseorang bertanya kepada Anda "berapa nilai tukar rupiah terhadap dolar saat ini?" Apa respon Anda? Berpikir dengan mengira-ngira berapa kisaran nilai tukar rupiah terhadap dolar saat ini atau segera mengetik kata kunci "nilai tukar rupiah terhadap dolar" di search engine internet? Jika Anda memilih cara kedua maka internet akan membuat Anda menjadi lebih "bodoh" walaupun pada akhirnya Anda mengetahui berapa nilai tukar rupiah terhadap dolar melalui internet.

Merespon sebuah ketidak tahuan dengan langsung tertuju ke internet tanpa berusaha berfikir terlebih dahulu adalah awal dari kemunduran otak kita. Bahkan beberapa orang tidak akan mengingat informasi apa yang dia apat dari internet karena mereka fikir informasi tersebut akan dapat dicari lagi dengan mudah. Teknologi semakin maju tapi jangan sampai itu membuat kemunduran pada diri kita senang. Sekarang tergantung pada diri kita masing-masing dalam memanfaatkan teknologi "internet", bisa saja itu membuat kita menjadi lebih baik atau sebaliknya - Internet Membuat Kita Pintar atau Bodoh?.

Internet Membuat Kita Pintar atau Bodoh? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra