Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 30 Juni 2011

Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga

Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga - Mungkin Anda pernah melihat seseorang mengalami kram saat berolah raga, kram bisa terjadi terjadi karena kerja otot yang kurang sempurna sedih. Ada beberpa hal yang bisa menyebabkan kram diantaranya kurangnya pemanasan sebelum olahraga, kondisi lingkungan yang dingin atau kurangnya asupan mineral atau cairan sehigga otot tidak bisa bekerja dengan baik.

Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga
Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga

Kram karena kurang pemanasan atau karena lingkungan yang dingin bisa kita antisipasi dengan pemanasan atau menggunakan pakian hangat saat musim dingin dingin, tapi bagaimana dengan kekurangan mineral? Mineral yang paling dibutuhkan untuk mencegah kram adalah kalium, dan ternyata pisang mengandung cukup banyak kalium sehingga bisa kita konsumsi untuk mencegah kram.

Pisang sangat baik dimakan sebelum maupun sesudah berolahraga. Selain kandungan kaliumnya yang tinggi pisang juga mengandung cukup kalori [sekitar 136 kalori/100 gr], ini bisa djadikan sumber energi tambahan saat berolahraga senang. Tapi satu-satunya yang tidak boleh kita lupakan sebelum, saat maupun setelah berolhraga adalah minum air untuk mengganti cairan yang hilang ketika berolahraga - Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga.

Jika artikel Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Demam Diberi Kompres Hangat Atau Dingin?.

Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra