Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 09 Juni 2011

Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja

Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja - Entah mengapa semakin banyak saja ibu-ibu yang tidak memberi ASI [Air Susu Ibu] kepada si buah hati mereka, dengan berbagai alasan [biasanya menjaga body agar payu dara tetap kencang ngambek]. Dan yang mengherankan lagi hal seperti ini malah banyak dilakukan oleh ibu-ibu dengan pendidikan dan taraf ekonomi menengah ke atas, dimana seharusnya mereka sudah fahan seberapa besar manfaat ASI bagi bayi.

Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja
Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja

ASI [Air Susu Ibu] merupakan sumber energi utama bagi bayi, bayi yang berusia 6 bulan ke bawah belum memiliki organ yang baik [masih tahap berkembang] jadi hanya ASI yang bisa diterima dengan baik. Pemberian makanan/cairan selain ASI sebelum usia 6 bulan akan berdampak pada beberapa organ seperti organ pencernaan dan ginjal.

Organ pencernaan bayi dibawah 6 bulan belum siap untuk menerikanan makanan padat sedangkan ginjal mungkin akan bekerja lebih berat jika susu tersebut bukan ASI karena kandungan susu formula sedikt berbeda dengan ASI mual. Jadi bayi sebelum usia 6 bulan cukup minum ASI saja, dan ini sudah menjadi program pemerintah dan badan kesehatan dunia - Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja.

Jika artikel Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan Tembaga Mampu Membunuh Bakteri E. Coli

Bayi Sebelum 6 Bulan Minum ASI Saja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra